Obat Luka Diabates yang Alami dan Ampuh

By | March 10, 2017

Diabates merupakan salah satu penyakit yang paling menakutkan dan sulit untuk diobati. Penyakit yang disebabkan karena kadar gula yang terlalu tinggi ini membuat orang yang memiliki penyakit ini akan sangat rentan terutama jika mengalami luka. Luka yang dialami oleh penderita diabetes akan sulit disembuhkan dan kemudian dapat berkembang menjadi infeksi, jenis infeksi ini akan berubah menjadi penghambat penyembuhan dari luka diabetes tersebut, yang dalam taraf yang parah anggota tubuh yang terkena luka tersebut harus diamputasi. Ulkus atau luka yang dialami oleh penderita diabetes umumnya berhubungan dengan kadar gula di dalam darah yang dimilikinya, dan memicu timbulnya gangguan pada bagian syaraf tertentu dan pembuluh darah si penderita. Oleh sebab itu, luka diabates harus segera diobati sebelum parah dan berbahaya. Berikut ini akan dibahas mengenai obat luka diabetes yang alami dan ampuh.

  1. Olahan Kunyit

Kunyit dapat dijadikan sebagai salah satu obat luka diabetes yang ampuh. Tanaman tradisional yang dapat ditemukan dengan mudah ini merupakan solusi yang tepat untuk mengobati luka diabetes. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mengolah kunyit menjadi ramuan. Pertama, ambillah satu bagian dari rimpang kunyit, dan kemudian bersihkan. Rebuslah kunyit tersebut dan tambahkan satu sendok garam ke air rebusan sebanyak satu liter air. Biarkan air rebusan tersebut hingga mendidih. Setelah mendidih, matikan kompor dan biarkan air rebusan mendingin. Setelah dingin, konsumsilah ramuan tersebut sebanyak setengah gelas. Minumlah secara teratur dua hari sekali.

  1. Mahkota Dewa

Mahkota dewa juga merupakan obat diabetes yang alami dan ampuh. Cara mengolah tanaman herbal ini menjadi obat luka bagi penderita diabates adalah sebagai berikut. Pertama, siapkan tiga hingga lima potong bagian tangkai dari mahkota dewa yang sudah dicuci hingga bersih, siapkan juga tiga lembar daun salam yang juga sudah dicuci sampai bersih. Kedua, rebuslah bahan-bahan tersebut secara bersamaan dengan memasukkannya ke dalam air sebanyak tiga gelas di dalam panci. Tunggu air rebusan tersebut hingga mendidih, atau jika air sudah tinggal satu gelas saja. Ketiga, saringlah ramuan tersebut ke dalam gelas, tunggu sampai dingin. Minumlah ramuan mahkota dewa tersebut secara rutin setiap hari agar luka diabetes cepat sembuh.

  1. Brotowali

Brotowali merupakan bahan pembuatan jamu tradisional yang rasanya terkenal sangat pahit. Meski pahit, brotowali dapat dijadikan sebagai obat luka diabetes yang alami. Cara mengolah brotowali menjadi obat luka penderita diabetes adalah sebagai berikut. Siapkan bagian batang brotowali berukuran kira-kira 10 cm. Siapkan pula satu genggam akar buah pepaya yang sudah dicuci hingga bersih. Rebuslah bahan-bahan tersebut dengan air hingga mendidih, dan jika sudah mendidih, saringlah ke dalam gelas, tunggu sampai dingin kemudian minum. Ramuan brotowali tersebut juga cukup ampuh untuk mengobati luka diabetes.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *