Obat Luka Diabetes Agar Cepat Kering

By | May 24, 2017

Luka akibat diabetes atau disebut dengan istilah gangren menyebabkan penderita mengalami luka. Obat luka diabetes kebanyakan ditanganinya harus dengan cara dioperasi. Sebenarnya ada cara lain tanpa dioperasi dan akan kita bahas dalam artikel ini hingga tuntas.

Perlu diketahui, bakteri dan jamur di area sekitar luka bisa berkembang semakin subur jika gula darah terus mengendap. Kondisi ini tidak akan terjadi jika bakteri anarob dan aeorob jumlahnya setara.  Sebelum kita membahas obat luka diabetes yang berkhasiat, sebaiknya ketahui terlebih dahulu apa yang menjadi penyebab dan gejala luka diabetes.

Baca juga: Menyembuhkan Diabetes Dengan Obat Diabetes Alami

Penyebab Luka Diabetes

Ada dua faktor yang menjadi penyebab utama luka diabetes, yaitu:

  • Kurang Pasokan Darah

Fungsi darah diantaranya adalah memberikan nutrisi ke sel-sel tubuh, memberikan oksigen, kekebalan tubuh, antibody untuk menangkal terjadinya infeksi dsb. Jika pasokan darah kurang menyebabkan sel-sel jaringan rusak dan tidak dapat bertahan hidup.

  • Terjadi infeksi

Jika bakteri di dalam tubuh berkembang dalam waktu yang lama, maka bisa menyebabkan infeksi yang dapat mengambil alih dan menyebabkan jaringan mati lalu pada akhirnya menyebabkan luka diabetes.

Gejala Luka Diabetes

Ada beberapa gejala yang biasanya terjadi jika mengalami luka diabetes, namun gejalanya tersebut tergantung dari jenis lukanya itu sendiri. Berikut ini penjelasannya.

  • Warna kulit berubah-rubah, dari yanga walnya pucat ke biru, hitam, ungu, merah atau perunggu.
  • Tedapat garis yang jelas mana kulit yang rusak dan sehat.
  • Sakit diikuti dengan mati rasa pada bagian yang luka.
  • Mengeluarkan bau busuk dan keluar cairan seperti nanah diiringi rasa sakit.

Pengobatan Luka Diabetes

Jika Anda mengalami luka diabetes harus segera diobati, karena jika tidak dapat menyebabkan komplikasi. Jika bertambah parah, resiko terbesarnya adalah kehilangan salah satu anggota tubuh karena harus diamputasi.

Agak sulit menemukan pengobatan luka diabetes yang mujarab, karena lukanya tidak terjadi di permukaan kulit. Melainkan langsung di permukaan jaringan syaraf yang ada didalam tubuh. Akibatnya jaringan mengalami kerusakan yang parah dan tidak bisa bekerja dengan maksimal.

Salah satu cara yang efektif tanpa harus operasi atau diamputasi adalah menggunakan ramuan yang terbuat dari bahan alami. Ada beberapa bahan alami yang terbukti berkhasiat mengobati luka diabetes, seperti: kunyit, mahkota dewa, brotowali, buncis dan buah mengkudu.

Jika pengobatan menggunakan bahan alami tersebut tidak mendatangkan perubahan atau kemajuan. Caranya bisa mengkonsumsi obat luka diabetes yang sudah dalam bentuk kemasan herbal TNO. obat herbal tersebut mengandung zat-zat berkhasiat yang berasal dari bahan alami yang digunakan, yaitu buah mengkudu. Dengan adanya obat dalam bentuk kemasan ini, membantu Anda mengobati luka diabetes tanpa harus repot-repot membuatnya sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *