Obat Luka Diabetes Alami

By | January 18, 2017

Siapa yang tak mengenal penyakit ini? Diabetes atau biasa dikenal dengan sebutan penyakit gula atau kencing manis ini sudah banyak dikenal di masyarakat umum. Penyakit ini disebabkan karena kurangnya insulin dalam tubuh. Sehingga membuat tubuh sangat rentan jika mengalami luka. Efeknya juga akan membuat sakit kepala dan gatal-gatal pada luka tersebut, bahkan ada yang membuat penglihatan menjadi kabur. Jika diabaikan efek buruknya akan menimbulkan komplikasi penyakit yang cukup lama.  Berikut ada beberapa obat luka diabetes alami yang bisa Anda jadikan alternatif untuk mengatasi penyakit yang Anda derita, caranya pun cukup mudah dan tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal.

Mengkudu

Siapa yang mengira bahwa mengkudu yang mempunyai aroma tak sedap ini ternyata mempunyai banyak sekali khasiat, salah satunya adalah untuk obat luka diabetes. Dalam buah mengkudu terdapat zat Proxeroni yang dapat membentuk alkaloid, fungsi dari alkaloid yaitu untuk membuka pori-pori sel sehingga akan mempermudah untuk menyerap nutrisi ke dalam tubuh. Adapun cara untuk mengolahnya yaitu :

  1. Ambil 1 buah mengkudu yang telah masak
  2. Blender dan peras airnya, jika Anda tidak tahan dengan baunya bisa tambahkan madu dan jeruk nipis.

Kunyit

Bumbu dapur yang satu ini sudah tak asing lagi terdengar di telinga kita. Dan untuk mendapatkannya pun sangatlah mudah. Kunyit bisa digunakan sebagai obat luka diabetes secara alami. Caranya :

  1. Ambil satu rimpang kunyit yang sudah ditambahkan dengan setengah sendok the garam.
  2. Lalu rebuslah dengan 1 liter air hingga mendidih.
  3. Saring air rebusan dan biarkan dingin. Dan ramuanpun sudah siap untuk diminum.
  4. Konsumsilah secara teratur dua kali dalam seminggu atau jika kondisi Anda sudah parah bisa mengonsumsinya dua kali dalam sehari.

Ini akan membuat kadar gula Anda stabil dan mengantisipasi agar tidak terjadi komplikasi lainnya.

Brotowali

Toga lainnya yang berfungsi untuk obat luka diabetes adalah brotowali. Tanaman obat yang satu ini sudah sangat terkenal sejak jaman nenek moyang. Rasanya yang pahit dapat dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai macam jenis penyakit. Salah satunya yaitu diabetes. Caranya :

Baca juga: Tanaman Yang Bisa Dijadikan Obat Diabetes

  1. Ambil 10 cm batang tanaman brotowali.
  2. Tambahkan 1 genggam akar papaya dan rebus jadi satu kedua bahan tersebut.
  3. Setelah mendidih biarkan dingin dan siap untuk di minum, Anda juga bisa menambahkan madu jika terlalu pahit.

Daun Kemangi

Daun kemangi juga memiliki manfaat yang sama, karena daun kemangi dapat membantu proses insulin dalam tubuh. Caranya pun sangat mudah. Cukup mencuci daun kemangi sampai bersih dan menjadikannya lalapan sebagai teman makan. Anda bisa memadukannya dengan lele, ayam, atau bebek goreng dengan pelengkap sambal. Pasti rasanya nikmat sekali, tak terasa bahwa Anda sedang mengonsumsi obat.

Semoga tanaman obat yang murah meriah diatas dapat membantu Anda dalam mengatasi penyakit diabet yang Anda derita. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *