Obat Luka Diabetes Berbahan Alami

By | November 29, 2016

Penyakit diabetes yang telah akut tentunya menjadi momok bagi para penderitanya, oleh karena itu, penderita diabetes harus benar-benar menjaga tubuhnya, salah satunya adalah jangan sampai kulit tubuhnya terluka, kenapa begitu? Karena luka pada penderita diabetes sukar atau sulit kering, sehingga obat luka diabetes haruslah diberikan agar luka tidak semakin melempar dan apabila semakin parak tak tertutup kemungkinan bisa mengakibatkan amputasi.

Ada beragam faktor kenapa luka diabetes sukar mengering, jika dibagi, ada faktor umum, dan ada juga faktor lokal, yaitu kerana jaringan kulit rusak, selain itu, luka diabetes juga mengalami kerusakan pada pembuluh darahnya, sehingga liran darah yang seharusnya bisa membantu untuk menutup luka menjadi berkurang.  

Para penderita diabetes juga memiliki jaringan adipose mengalami kekurangan nustrisi sehingga penyembuhan luka tidak bisa berlangsung cepat. Oleh karena itu, haruslah dipilih obat yang tepat untuk membantu proses penyembuhan luka. Ada banyak cara dalam penyembuhan ini, baik itu dengan medis maupun dengan pengobatan herbal tradisional. Untuk pengobatan tradisional sendiri dapat dengan menggunakan obat-obat alami berikut ini:

  • Habbatussauda

Luka diabetes pada tubuh dapat dikeringkan secara cepat dengan menggunakan habbatussauda atau jintan hitam. Caranya adalah dengan merendam kain atau perban ke dalam cairan Habbatussauda, kemudian rendaman kain atau perban tersebut dikompreskan secara rutin setiap pagi hari dan sore hari pada bagian tubuh yang terluka. Selain bisa menyembuhkan luka, mengkonsumsi habatussauda juga bisa menurunan kadar gula dalam tubuh. Saat ini sudah tersedia beragam habbatussauda yang telah diolah menjadi pil atau sirup, sehingga dapat dikonsumsi dengan mudah.   

  • Jahe

Tanaman obat-obatan yang sudah banyak dikenal masyarakat ini ternyata juga bisa digunakan untuk mengeringkan luka. Caranya hanya dengan memarut jahe kemudian membalurkan hasil parutan jahe ke bagian yang mengalami luka diabetes. Agar hasilnya maksimal, terlebih dahulu bersihkan luka sebelum dibaluri dengan parutan jahe.

  • Siput atau Bekicot

Obat luka diabetes tradisional selanjutnya adalah siput atau bekicot. Hewan kecil yang banyak ada di area rawa atau persawahan ini ternyata berkhasiat untuk mengeringkan luka diabates. Caranya adalah dengan mengambil siput yang ada pada pohon pisang, kemudian usapkan daging siput pada bagian luka. Untuk hasil maksimal, lakukan pengobatan ini secara rutin.

  • Daun Senduduk

Daun Senduduk merupakan tanaman liar yang ada di sekitar tanaman pohon kelapa. Caranya adalah dengan mengambil daun senduduk secukupnya lalu tumbuh daun tersebut. Setelah halus lalu balurkan pada luka diabetes.

Obat luka diabetes di atas tentunya dapat ditemukan dengan mudah di sekitar rumah, oleh karena itu apabila menderita diabetes dan mengalami luka, segera obati dengan cara-cara alami tersebut, agar luka diabetes cepat mengering dan tidak semakin parah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *