Obat Luka Diabetes Tradisional Yang Mudah Didapat

By | January 19, 2017

Luka diabetes merupakan gejala yang biasa ditemui oleh penderita diabetes. Kehadiran luka tersebut tidak lepas dari tingginya kadar gula penderita yang akhirnya menjadikan adanya infeksi berupa luka. Ada beberapa obat luka diabetes yang terbuat dari bahan alami yang dipercaya ampuh mengobati luka tersebut.

Luka atau ulkus yang dialami oleh penderita diabetes biasanya berhubungan dengan kadar gula di dalam darah. Hal ini berkaitan dengan kadar gula darah yang tinggi yang memicu timbulnya gangguan pada saraf dan pembuluh darah penderita.

Akibatnya beberapa bagian tersebut menjadi kurang peka atau saat mengalami luka para penderita diabetes kadang tidak menyadarinya. Hal ini bisa mngakibatkan resiko yang tinggi. Awalnya lukanya ringan bisa berubah menjadi luka besar bahkan bisa mengakibatkan terjadinya ulkus diabetes. Perubahan tersebut biasanya disebabkan karena adanya bakteri yang memicu timbulnya infeksi.

Berikut ini adalah pengobatan alami menggunakan bahan tradisional yang terbukti dapat mengobati luka diabetes.

Kunyit

Obat luka diabetes pertama adalah dengan bahan kunyit. Kunyit adalah tanaman obat yang sangat mudah ditemukan di sekitar kita. Kunyit biasa dijadikan solusi tepat untuk mengobati luka diabetes dan penyakit lainnya. Untuk penggunaannya, tanaman kunyit harus diproses terlebih dulu. Berikut ini cara pembuatan kunyit menjadi obat penyembuh luka diabetes.

  • Pertama-tama ambil 1 rimpang kunyit, lalu bersihkan hingga bersih.
  • Rebus rimpang ke dalam 1 liter air dan tambahkan 1 sendok garam.
  • Biarkan rebusan mendidih.
  • Setelah mendidih, biarkan hingga air rebusan dingin.
  • Ambil ramuan air kunyit sebanyak ½ gelas saja

Untuk hasil yang maksimal minum ramuan kunyit sebanyak 2 kali dalam waktu 1 minggu.

Mahkota Dewa

Selain kunyit, tanaman herbal lainnya yang bisa digunakan sebagai obat luka diabetes adalah mahkota dewa. Tanaman ini terkenal karena khasiatnya yang bisa dijadikan alternatif menyembuhkan berbagai penyakit. Untuk dapat digunakan sebagai ramuan, tanaman ini harus diproses terlebih dulu yaitu dengan cara:

  • Ambil 3 – 5 potong tangkai tanaman mahkota dewa yang sebelumnya sudah dibersihkan.
  • Tambahkan dengan 3 lembar daun salam yang sudah dicuci bersih.
  • Setelah itu rebus kedua bahan ke dalam air sebanyak 3 gelas.
  • Diamkan hingga mendidih dan airnya tersisa hingga ½ gelas saja.

Agar hasilnya maksimal, konsumsi air ramuan secara teratur dan rutin setiap hari hingga luka diabetes hilang.

Selain kunyit dan mahkota dewa masih ada bahan-bahan alami lainnya yang bisa dijadikan obat luka diabetes yang sama-sama berkhasiat. Seperti: brotowali yang terkenal karena rasanya yang pahit namun khasiatnya luar biasa. Ada juga buah mengkudu yang memiliki kandungan proxeroni yang tinggi.

  • Setelah itu saring air rebusan dan diamkan hingga dingin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *