Obat Mujarab Untuk Asma

By | July 7, 2017

Obat mujarab untuk asma penting diketahui oleh penderita asma dikarenakan asma harus segera diredakan secepatnya. Sebenarnya penyakit asma tidak bisa disembuhkan namun penyakit asma bisa dicegah dan bisa dihilangkan gejalanya. Asma bisa kambuh sewaktu-waktu terutama jika cuaca dingin dan juga karena debu. Ada banyak hal yang bisa menyebabkan seseorang terkena asma, namun yang banyak dikait-kaitkan dengan asma adalah adanya alergi dingin dan juga alergi debu. Cara mencegah alergi dingin  kambuh juga bisa dijadikan sebagai cara mencegah asma kambuh. Pantangan asma adalah tidak boleh kecapekan agar asmanya tidak menjadi kambuh selain itu penderita asma tidak boleh membuat tubuhnya merasa dingin sehingga jika cuaca dingin penderita asma tidak boleh beraktivitas di luar dan memakai pakaian yang hangat. Penderita asma harus selalu menyediakan obat asma medis maupun herbal agar obat itu selalu siap digunakan ketika asma kambuh.

Obat mujarab untuk asma medis menjadi pilihan utama ketika asma kambuh, selain praktis digunakan asma juga bisa diredakan semakin cepat. Semakin cepat asma diredakan maka semaikn cepat pula ketidaknyamanan itu akan hilang dari dalam tubuh. Ketidaknyamanan asma yang sering terjadi adalah dada terasa sakit untuk bernafas, nafas mengi dan juga sesak nafas. Berikut ini adalah obat asma yang bisa anda gunakan untuk meredakan asma secara cepat dan efektif :

Baca juga: Obat Mujarab Untuk Sakit Gigi

  • Inhaler

Salah satu cara mengobati asma kambuh menggunakan obat medis yang pertama adalah menggunakan inhaler. Untuk memberikan obat asma diperlukan inhaler. Inhaler ini adalah obat yang dihirup ketika asma kambuh. Cara kerja obat ini adalah obat asma akan mengirimkan obat asma dalam inhaler itu dengan menyemprotkannya sehingga obat masuk ke dalam saluran pernagasan. Obat inhaler adalah obat yang paling dicari oleh penderita asma. Hal itu dikarenakan obat itu praktis dan bisa dibawa kemana saja sehingga jika asma kambuh sewaktu-waktu obat asma selalu siap didekatnya. Obat inhaler ini merupakan obat yang juga efektif, hal itu dikarenakan obat ini akan mengirimkan obatnya langsung ke paru-paru.

  • Spacer

Untuk menghilangkan asma anda bisa menggunakan spacer. Spacer mungkin belum diketahui oleh banyak orang. Spacer adalah wadah yang dibuat dari plastik atau dari logam. Spacer ini dilengkapi dengan corong hisap pada bagian salah satu spacer tersebut, spacer juga memiliki salah satu lubang pada salah satu ujung yang lainnya. Lubang itulah yang nantinya akan dipasangkan inhaler di salah satu lubang itu. Ketika bagian inhaler dipencet maka obat itu akan masuk ke bagian spacer dan bisa dihirup melalui bagian corong spacer itu sendiri. Menggunakan spacer lebih higienis dan lebih aman dibandingkan dengan langsung menghirup di bagian inhaler. Spacer bisa mengurangi terjadinya sariawan, radang tenggorokan dan juga menghindarkan dari efek samping pemakaian obat-obatan kimia asma. Secara tidak langsung obat yang dihirup dan masuk ke dalam tenggorokan manusia akan berdampak ke tenggorokan manusia. Menggunakan spacer bisa menjadi cara mencegah radang tenggorokan  akibat dari pemakaian obat asma yang terlalu lama.

  • Streroid Oral

Untuk mengatasi asma yang sudah kronik atau kambuh hampir setiap hari bisa menggunakan obat steroid oral. Penderita asma bisa menggunakan obat ini berturut-turut selama dua minggu lamanya. Jika selama dua minggu itu asma sudah mereda atau intensitasnya mulai berkurang penderita asma bisa menggunakan obat asma sebelumnya. Obat ini berfungsi sebagai pereda asma yang disebabkan oleh alergi. Alergi yang bisa menyebabkan seseorang menjadi asma adalah alergi dingin dan juga alergi debu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *