Obat Mujarab untuk Mengobati Asam Urat

By | July 26, 2017

Asam urat adalah salah satu jenis penyakit yang banyak diderita oleh masyarakat, berbagai macam pengobatan banyak ditempuh oleh penderita asam urat agar penyakitnya ini bisa sembuh. Dan berikut ini adala obat mujarab herbal yang bisa digunakan untuk mengobati asam urat:

Baca juga: Obat Mujarab Untuk Sakit Gigi

  1. Daun Sirsak

Daun sirsak banyak mengandung vitamin C serta vitamin A dengan kadar yang cukup tinggi sehingga berkhasiat dan bisa mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh, selain itu, daun sirsak juga bisa digunakan untuk meringankan nyeri sendi  yang disebabkan oleh asam urat. Cara penggunaan dan sirsak ini sebagai obat adalah dengan merebus 5 lembar daun sirsak hingga mendidih, kemudian minum air rebusan tersebut secara rutin setiap hari.

  1. Jahe

Rempah-rempah ini memiliki khasiat untuk mengobati berbagai macam penyakit, salah satunya untuk mengobati asam urat. Selain itu, jahe juga bisa digunakan untuk mengobati nyeri sendi yang disebabkan oleh asam urat dikarenakan jahe bisa mengeluarkan asam urat dan melancarkan sirkulasi darah. Caranya adalah dengan mengonsumsi jahe yang dijadikan sup atau minuman.

  1. Bunga Rosela

Bunga rosela juga bisa digunakan untuk menyembuhkan asam urat. Bunga Rosela ini memiliki kandungan zat penting berupa vitamin C dan protein esensial yang dibutuhkan oleh tubuh. Tak hanya itu, bunga ini juga memiliki kandungan asam amino arginina serta lagnin yang bermanfaat untuk peremajaan sel tubuh. Caranya adalah dengan mengeringkan 5 kelopak bunga rosela hingga kering kemudian dicuci bersih, lalu seduh dengan air panas, lalu tambahkan madu. Minum ramuan ini secara rutin selama 1 bulan agar obat mujarab ini cepat terasa khasiatnya.

  1. Daun Seledri

Seledri biasanya dipakai untuk bumbu masakan ternyata memiliki khasiat untuk mengobati asam urat. Seledri ini memiliki kandungan berupa asam lemak esensial, klorin, folat, sulfur, mangan, potasium, seng, selenium, vitamin A, dan vitamin B1. Cara membua ramuan ini adalah dengan merebus daun seledri hingga mendidih, kemudian saring dan minum airnya secara rutin satu kali dalam sehari.

  1. Buah Cherries

Buah cherries memiliki khasiat untuk mengobati asam urat dikarenakan memiliki banyak kandungan magnesium. Selain bisa meredakan nyeri, juga bisa mencegah inflamasi karena mengandung magnesium. Konsums 7 hingga 9 buah cherries setiap harinya. Ada berbagai macam cara untuk mengkonsumsinya, salah satunya adalah dengan direbus kemudian dijadikan sirup.

  1. Cengkeh

Cara lain untuk mengobati asam urat adalah dengan menggunakan cengkeh. Caranya adalah dengan cara menumbuk cengkeh kemudian campur dengan jahe. Ramuan ini untuk mengobati penyakit luar, oleskan ramuan ini pada bagian yang terasa sakit dengan hasil maksimal.

Itulah beberapa macam obat mujarab yang bisa digunakan untuk mengobati asam urat. Obat-obat tersebut adalah jenis obat herbal sehingga tidak memiliki efek samping.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *