Obat Sakit Kepala Sederhana dan Mudah Didapatkan

By | October 17, 2017

Sakit kepala merupakan sakit yang banyak diderita oleh masyarakat. Sakit kepala ini mempunyai banyak jenis seperti sakit kepala sebelah yang dikenal dengan migraine, sakit kepala karena banyak masalah dan pikiran sehingga mengalami stress, dan banyak sakit kepala lainnya berdasarkan gejala dan juga ciri-cirinya. Bagi Anda yang sedang sakit kepala sebaiknya segera diobati agar tidak menjadi sakit yang lebih parah lagi. Karena bisa jadi sakit kepada tersebut juga bisa menjadi gejala dari banyak penyakit lainnya. Beberapa obat sakit kepala yang ampuh dan bisa untuk ditemui dengan mudah untuk meredakan sakit kepala tersebut misalnya:

  • Teh hangat

Obat pertama yang bisa dipilih untuk mengobati sakit kepala yang sedang diderita adalah teh hangat. Obat ini sangat ampuh karena dapat untuk membuat pikiran menjadi lebih jernih dan juga dapat membuat badan lebih rileks. Anda bisa untuk membuat teh yang diseduh kemudian diminum sehingga dapat untuk meredakan sakit kepala. Teh tersebut mengandung kafein yang dapat untuk mengurangi pembengkakan pembuluh darah dan menjadi salah satu alasan sebagai penyebab sakit kepala yang dialami oleh banyak orang.

  • Air putih

Obat sakit kepala yang sederhana dan juga bisa mudah didapatkan selanjutnya adalah air putih. Banyak penyebab sakit kepala biasanya karena dehidrasi sehingga bisa diobati dengan minum air putih yang cukup. Misalnya saja bagi Anda yang sedang melakukan aktivitas atau sedang berada di luar dan terpapar sinar matahari yang sangat menyengat. Kemungkinan Anda akan pusing saking panasnya, oleh karena itulah bisa untuk langsung minum air putih dan mendinginkan badan apabila terkena sinar matahari yang panas berlebihan. Selain itu juga karena penyebab utama sakit kepala adalah karena dehidrasi sehingga dapat diobati dengan minum air putih secara rutin.

  • Minyak kayu putih

Dan obat yang mudah didapatkan selanjutnya apabila Anda mempunyai sakit kepala adalah dengan menghirup dari aroma minyak kayu putih. Minyak ini sangat efektif untuk meredakan sakit kepala ringan. Selain dihirup, minyak kayu putih ini juga bisa untuk diusapkan di kening agar dapat meredakan dan mengobati sakit kepala.

Beberapa obat di atas merupakan pilihan untuk obat sakit kepala yang bisa didapatkan dengan mudah. Selain diobati, Anda juga harus melakukan istirahat yang cukup karena banyak penyebab sakit kepala adalah karena istirahat yang kurang. Oleh karena itulah sebaiknya Anda melakukan pola hidup yang sehat dengan mengkonsumsi air putih secara teratur dan juga tidur setidaknya 8 jam sehari agar mendapatkan tubuh yang sehat dan tidak mengalami sakit kepala. Terlebih juga hindari untuk selalu lembur karena akan menyebabkan pusing dan kepala yang sakit karena tidak mendapatkan pola istirahat yang efektif.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *