Obat Tradisional Bisa Jadi Penyembuh Penyakit Ambeien

By | June 26, 2018

Penyakit ambeien atau sering disebut dengan wasir, ternyata memang sering jadi salah satu penyakit yang dialami hampir semua lapisan masyarakat. Melihat banyaknya merk obat untuk mengatasi ambeien yang sering di iklankan atau publikasikan di media cetak hingga televisi. Ambeien yaitu sebuah penyakit atau suatu gangguan yang terjadi di area anus bahkan anusnya sendiri, yang dimana bibir dari anus atau sebutannya phinchterani adanya pembengkakan serta terkadang alami pendarahan saat mengejan.

Obat Tradisional Bisa Jadi Penyembuh Penyakit Ambeien

Banyak sekali hal yang bisa membuat datangnya penyakit ambeien, dan beberapa diantaranya duduk yang terlalu lama, sangat keras saat mengejan, sampai bisa terjadi adanya faktor dari keturunan. Menggunakan obat yang diberikan oleh dokter menjadi salah satu cara untuk mengobati penyakit ini, lebih teknis dan cepat bisa dengan cara prosedur operasi ringan guna mengangkat wasir. Tetapi ada cara lain dengan memanfaatkan obat alami yang mungkin lebih mudah dicari di sekitar kita, seperti berikut:

  • Lidah Buaya

Mengingat lidah buaya adalah tanaman yang mempunyai kandungan zat sifat anti inflamasi. Bersama sebuah rasa gel yang begitu sejuk, ternyata lidah buaya juga bisa jadi suatu obat buat penderita ambeien yang bisa melemaskan serta menenangkan pembuluh darang meradang ditambah sedikit mengurangi ukuran dari ambeien itu.

  • Cuka apel

Pakai cuka apel merupakan salah satu cara yang dapat mengatasi penyakit ini, umumnya sudah banyak dijumpai di kalangan masyarakat. Cara pembuatannya hanya dengan merendam kapas secara langsung pada air cuka apel, kemudian oleskan pelan-pelan langsung ke wasir tersebut. Lakukan seperti ini hingga peradangan serta rasa sakit perlahan reda.

  • Bawang putih

Bawang putih atau nama lain allium sativum, juga dapat jadi sebuah obat untuk ambeien. Mengingat bahwa ambeien mengandung kaya belerang, asam amino, enzem, mineral dan sebagainya. Tanaman ini juga mempunyai zat anti inflmasai, detoksifikasi, antibakteri.

  • Akar Batu

Tumbuhan akar batu atau yang memiliki nama lain collinsonia canadensis. Sebuah racikan minuman akar batu ini bisa bermanfaat sekali buat mengurangi wasir serta sedikit mengurangi adanya tekanan yang terlalu besar dalam pembuluh darah di bagian anus.

  • Kulit pohon dari ek putih

Bisa jadi anda sedikit kurang mengenal sebuah nama kulit ek putih, namun apabila ana mencarinya di toko herbal, ternyata ek putih sangat mudah buat ditemukan. Obat ambeien yang satu ini asalnya dari kulit kayu ek yang mempunyai warna putih serta dikenal nama lain quercus alba. Tumbuhan ini mempunyai sebuah kandungan zat kuat yang gunanya buat mengobati ambeien internal ataupun eksternal.

Baca juga: 5 Pantangan Penyakit Wasir yang Harus Dihindari

Semoga beberapa penjelasan yang ada diatas sedikit memberikan info dan bermanfaat untuk anda. Ditambah semoga bisa membantu menyembuhkan penyakit ambeien anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *