Obat Tumor Alami dari Bahan yang Mudah Ditemukan

By | March 9, 2017

Tumor merupakan salah satu jenis penyakit yang berbahaya. Tumor adalah sel liar yang berada di dalam bagian tubuh yang dapat terus membesar ukurannya di lokasi tubuh tertentu yang tidak akan menyebar ke bagian tubuh yang lain. Salah satu dari gejala tumor adalah pembesaran atau munculnya benjolan di bagian tubuh yang terkena tumor. Tumor akan sangat berbahaya jika berkembang menjadi kanker. Berbeda dengan tumor yang tidak dapat membelah diri dan menjangkit bagian tubuh lain, kanker justru sangat berbahaya karena selnya dapat membelah diri dan terus berkembang dengan cepat tanpa bisa terkontrol. Oleh sebab itu, mengobati tumor secara dini merupakan cara yang bijak untuk mencegah terjadinya kanker pada tubuh, sebab sel-sel kanker dapat menyusup ke seluruh tubuh melalui pembuluh darah dan pembuluh getah bening. Selain dengan melakukan pengobatan medis, sebenarnya kanker dapat diobati sejak dini dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang harganya relatif murah. Berikut ini akan dibahas mengenai obat tumor alami dari bahan yang mudah ditemukan.

  1. Ramuan Daun Sirsak

Ramuan daun sirsak dapat menjadi obat tumor yang ampuh. Menurut penelitian, daun sirsak mengandung acetogenins, yang memiliki khasiat antitumor dan antikanker. Zart acetogenins ini diyakini oleh para ahli memiliki kekuatan 10.000 kali lebih kuat dalam melawan sel kanker dibandingkan dengan kemoterapi. Melihat fakta tersebut, maka tidak heran jika daun sirsak sering dijadikan sebagai obat tumor alami.

Cara membuat ramuan daun sirsak cukup mudah. Pertama, siapkan sekitar 15 lembar daun sirsak yang sudah dicuci hingga bersih. Kedua, siapkan air sekitar 500 ml di dalam panci rebusan. Kemudian, masukkan daun sirsak ke dalam air dan rebuslah air hingga mendidih dan airnya mulai berkurang, yaitu hingga tersisa sekitar satu gelas. Saringlah air yang mulai keruh kehijauan tersebut ke dalam gelas. Tambahkan satu sendok madu ke dalam ramuan untuk mengimbangi rasanya yang pahit. Aduk dan tunggu hingga agak dingin. Minumlah ramuan tersebut setiap pagi.

  1. Ekstrak Kulit Manggis

Selain daun sirsak, kulit manggis juga dikenal ampuh untuk mengobati tumor. Ekstrak kulit manggis bersifat antiproliferasi yang memiliki peran baik dalam menghambat pertumbuhan sel kanker. Selain itu, ekstrak kulit manggis juga memiliki sifat apoptosis yang dapat menghancurkan sel kanker. Kulit manggis memiliki kandungan antioksidan yang bersifat antikanker dan antitumor yang mampu menghambat terjadinya tumor. Cara membuat ekstak kulit manggis cukup mudah, yaitu dengan menyiapkan kulit manggis yang sudah matang sekitar tiga buah. Masukkan ke dalam blender tanpa diberi tambahan air. Jika kulit manggis sudah halus, saringlah sari-sari kulit manggis tersebut ke dalam gelas. Tambahkan madu secukupnya agar lebih nikmat. Minumlah ekstrak kulit manggis setiap hari satu gelas.

Selain dengan memanfaatkan bahan alami sebagai obat tumor. Cegahlah tumor dengan cara menghindari mengkonsumsi minuman beralkohol, menerapkan gaya hidup sehat, dan mengurangi penggunaan zat kimia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *