Pahami Selalu Penyakit Asma Yang Anda Derita

By | July 1, 2018

Penyakit asma merupakan salah satu jenis penyakit yang bersifat jangka panjang atau kronis yang mengganggu saluran pernafasan dengan ditandai adanya sebuah peradangan serta penyempitan dari saluran nafas yang juga menimbulkan sesak atau sulit buat bernafas. Selain mengalami sulit untuk bernafas, si penderita asma juga dapat mengalami gejala yanng lainnya contoh nyeri pada dada, mengi, serta batuk-batuk. Asma dapat diderita juga oleh segala golongan orang tidak melihat usia, mau muda ataupun tua.

Pahami Selalu Penyakit Asma Yang Anda Derita

Walaupun penyebab dari penyakit asma sebenarnya masih belum terlalu diketahui dengan jelas, tetapi sudah ada beberapa hal yang sering memicu munculnya, seerti hanya asap dari rokok, aktifitas fisik, bulu binatang, infeksi virus, udara dingin, sampai terpaparnya zat kimia.

Buat seseorang yang mempunyai gejala penyakit asma, terlihat pasti saluran pernafasannya akan lebih sensitif daripada orang yang tidak punya riwayat penyakit tersebut. Saat paru-paru mengalami iritasi dari pemicu diatas, otomatis semua otot-otot dari saluran pernafasan si penderita asma bakal jadi merasa kaku serta menjadikan saluran itu langsung menyempit. Ditambah lagi bakal terjadi suatu peningkatan produksi dahak yang membuat aktivitas bernafas jadi lebih sulit.

Pengobatan dari penyakit asma ternyata mempunyai dua tujuan pada pengobatan penyakit tersebut, adalah mencegah adanya gejala kambuh serta meredakan gejala tersebut. buat mendukung tujuan dari hal-hal tersebut, perlu adanya sebuah rencana pengobatan dari sang dokter yang sudah disesuaikan bersama keadaan penderita tersebut. Suatu rencana pengobatan mencangkup cara mengenali serta mengatasi berbagai gejala yang semakin buruk, dan obat-obatan apa yang mesti dipakai. Penting buat penderita buat lebih memahami terkait hal-hal yang bisa memicu timbulnya asma supaya bisa segera menghindarinya. Apabila gejala dari penyakit asma timbul, maka obat yang biasanya menjadi rekomendasi yaitu inhaler pereda.

Baca juga: Banyak Obat Tradisional Sebagai Penyembuh Penyakit Asma

Obat dari penyakit asma ternyata ada dua jenis obat-obatan, jangka panjang serta obat pereda instan:

  • Obat kontrol jangka panjang: Hampir kebanyakan orang yang sedang mengalami asma mesti minum obat kontrol jangka panjang pada setiap harinya buat membantu cara mencegah gejala. Berbagai obat untuk jangka panjang merupakan yang paling efektif atau tepat guna mengurangi adanya sebuah peradangan pada saluran nafas serta terus berusaha mencegah gejala. Obat-obatan yang dimaksud seperti Cromolyn, Kortikosteroid, Omail zumab atau anti-IgE. Apabila anda mempunyai asma yang telah parah, anda mesti memakai pil Kortikosteroid atau yang cair gunanya sebagai jangka pendek supaya asma selalu terkontrol.
  • Obat pereda yang instan: Kebanyakan orang yang punya perlu obat buat membantu sedikit meringankan semua gejala asma yang mungkin kapan saja dapat kambuh. Bantuan cepat yang dipilih sebagai obat seperti Inhalasi short-acting beta2-agonis misalnya pirbuterol, albuterol, bitolterol dan sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *