Panduan Dasar Tips Sehat Untuk Diet Yang Bergizi

By | March 31, 2017

Sebuah penelitian yang kuat sekarang ada untuk menawarkan perempuan beberapa strategi mendasar untuk menerapkan panduan dasar tips sehat sehari-hari diet mereka. Seperti  makan sehat. Termasuk menekankan lemak sehat jenuh, biji-bijian, ‘paket’ protein, baik dan buah-buahan dan sayuran; membatasi konsumsi lemak trans dan jenuh, biji-bijian sangat halus, dan minuman manis; dan mengambil multivitamin dengan asam folat dan tambahan vitamin D sebagai jaring pengaman gizi. Diet berdasarkan prinsip-prinsip ini adalah sehat melalui hampir semua tahap kehidupan, dari dewasa muda melalui perencanaan kehamilan, kehamilan, dan usia tua.

baca juga: PILIHAN TREND LIFESTYLE DIET

“Apa itu diet sehat?” ini adalah pertanyaan yang sulit tapi terus diteliti dan dipraktekan. Kesulitan menawarkan jawaban yang sederhana dan dimengerti pada semua orang.

Di Amerika Serikat dan negara-negara maju lainnya, rata-rata wanita dapat berharap untuk hidup 80 tahun. Dengan umur panjang seperti itu, tidak cukup hanya mengkonsumsi kalori yang dibutuhkan untuk mempertahankan tubuh, membangun, dan memperbaikinya. Makanan yang memasok kalori ini dapat mempengaruhi risiko pengembangan penyakit kronis, yang berkisar dari penyakit jantung dan kanker untuk osteoporosis dan berkaitan dengan usia, seperti kehilangan penglihatan.

Meskipun masih banyak yang harus dipelajari tentang peran nutrisi tertentu dalam mengurangi risiko penyakit kronis,  badan yang sehat terbukti yang mendukung utilitas dari pola diet sehat yang menekankan makanan pada, kacang-kacangan, sayuran, dan buah-buahan, dan batas itu disempurnakankan dengan pati, daging merah, produk susu penuh lemak. Diet tersebut telah dikaitkan dengan penurunan risiko berbagai penyakit kronis

Diet, tentu saja, adalah salah satu pendekatan  tips sehat untuk mencegah penyakit. Membatasi asupan kalori untuk menjaga berat badan yang sehat, berolahraga secara teratur, dan tidak merokok adalah  tiga strategi penting lainnya. Data menarik dari studi Nurses ‘Health menunjukkan bahwa wanita yang mengikuti pola gaya hidup sehat yang mencakup tiga strategi ini adalah 80% lebih kecil kemungkinannya untuk mengembangkan penyakit kardiovaskuler selama periode 14 tahun, menunjukkan bahwa pilihan yang sehat yang sama juga menguntungkan pada pria, bahkan di antara mereka yang mengambil obat untuk menurunkan tekanan darah atau cholesterol

KARBOHIDRAT

Di Amerika Serikat, pengurangan asupan lemak makanan dari 45% dari kalori pada tahun 1965 menjadi sekitar 34% hari ini didampingi oleh peningkatan asupan carbohydrates.  Asupan Karbohidrat ekstra sebagian besar dalam bentuk biji-bijian yang diproses. Konsumsi makanan yang kaya biji-bijian yang diproses dikaitkan dengan peningkatan trigliserida dan penurunan HDL.9 pelindung ini tanggapan negatif dapat diperburuk dalam konteks resistensi insulin, yang sering berkembang selama kehamilan. Prevalensi resistensi insulin dan diabetes tipe 2 keduanya meningkat di Amerika Serikat dan di seluruh dunia.

Sebaliknya, biji-bijian dan makanan yang terbuat dari biji-bijian, bersama dengan buah-buahan, sayuran, dan kacang-kacangan, menyediakan karbohidrat  yang kaya serat, vitamin, mineral, dan fitonutrien. Sebuah bukti menunjukkan bahwa makan biji-bijian atau sereal tinggi serat, daripada  makan biji-bijian sangat halus, mengurangi risiko penyaki kardiovaskular dan tipe 2 diabetes.

PROTEIN

Untuk sistem metabolisme yang terlibat dalam produksi dan perbaikan protein, itu adalah penting apakah asam amino berasal dari hewan atau protein nabati. Namun, protein tidak dikonsumsi dalam isolasi. Sebaliknya, dikemas dengan sejumlah nutrisi lainnya. Kualitas dan jumlah lemak, karbohidrat, sodium, dan nutrisi lainnya dalam “paket protein” dapat mempengaruhi kesehatan jangka panjang. Misalnya, hasil dari studi Nurses ‘Health menunjukkan bahwa makan lebih banyak protein dari kacang, kacang-kacangan, biji-bijian, dan sejenisnya, mengurangi risiko penyakit jantung

SAYURAN DAN BUAH-BUAHAN

“Makan lebih banyak buah dan sayuran” adalah tips sehat abadi dan saran  yang harus Anda terapkan. Sayuran dan buah-buahan menyediakan serat, karbohidrat, vitamin dan mineral, dan berbagai fitonutrien yang telah dikaitkan dengan perlindungan terhadap penyakit kardiovaskular, penuaan kehilangan penglihatan -terkait karena katarak dan degenerasi makula, dan pemeliharaan fungsi usus. Buah-buahan dan sayuran harus dikonsumsi dalam  jumlah yang cukup banyak yang berarti minimal lima porsi sehari-dan lebih banyak lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *