Panduan Tips Perawatan Tubuh Bagi Wanita Setelah Melahirkan

By | April 6, 2017

Perawatan tubuh – Setiap wanita yang habis melahirkan pasti pernah mengalami banyak perubahan pada tubuhnya. Tubuh kadang menjadi melar, dan sedikit berbeda dari sebelumnya.  Hal tersebut sebenarnya wajar-wajar saja, bagi seorang wanita yang baru melahirkan. Karena saat seorang wanita hamil, tubuh dengan sendirinya akan melonjak drastis dan banyak lemak yang tertimbun dalam tubuh setelah melahirkan.

Bagi para wanita setelah pasca melahirkan, pasti ingin tampil cantik kembali dan tubuh menjadi ideal seperti dulu kala. Dan tentunya ada beberapa target yang harus mereka jalani. Bagi mereka yang memiliki uang lebih kebanyakan melakukan prosedur sedot lemak alias liposuction yang sebenarnya bisa berdampak buruk bagi kesehatan ibu yang menyusui

Di bawah ini kami akan bagikan tips perawatan tubuh bagi wanita setelah melahirkan. Secara alami dan mudah.  Simak ulasannya sebagai berikut.

  • Mengkonsumsi Ramuan Jamu:

Banyak khasiat dan manfaat yang cukup baik buat tubuh seseorang jika mengkonsumsi ramuan jamu. Dengan mengkonsumsi jamu maka bisa menjaga kebugaran, stamina, vitalitas, menghilangkan selulit maupun bisa mengencangkan tubuh Anda. Cocok bagi wanita yang baru melahirkan. Anda bisa menentukan ramuan jamu yang cocok bagi Anda. .

  • Mengkonsumsi  Sayuran & Buah-buahan:

Dengan mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan setelah pasca melahirkan, maka bisa mengencangkan kulit tubuh Anda setelah melahirkan. Karena di dalam kandungan buah dan sayuran ada vitamin C, E dan kolagen, ketiga kandungan tersebut sangat berkhasiat dalam mengencangkan kulit tubuh Anda setelah melahirkan. Usahakan selalu tersedia sayuran dan buah-buahan di meja makan Anda.

  • Berolahraga Secara Teratur:

Usahakan Anda mempunyai waktu berolahraga secara terjadwal setelah pasca melahirkan. Anda bisa mengambil kelas Yoga, Senam atau Zumba, untuk membuat tubuh Anda menjadi lebih ideal. Atau Anda bisa mengambil olahraga-olahraga yang sederhana di luar rumah, seperti Jogging, atau berlari.  Untuk menguatkan kembali otot-otot Anda, dan bisa membakar lemak berlebih pada tubuh Anda.

Perbanyaklah Minum Air Putih:

Meskipun sudah melahirkan kebutuhan cairan dalam tubuh tetap harus dipenuhi. Terutama bagi ibu yang memberikan ASI eksklusif. Agar produksi ASI lancer. Anda diwajibkan meminum banyak air putih, paling tidak 8 kali segelas dalam 24 jam. Air putih juga membantu melarutkan lemak dalam tubuh dan mengembalikan elastisitas kulit Anda setelah melahirkan.

  • Memakai Lulur Badan:

Tips terakhir yang bisa Anda terapkan dalam menjalani perawatan untuk tubuh adalah dengan menggunakan luluran tradisional atau luluran kemasan bisa Anda gunakan untuk menjaga perawatan tubuh  dan kulit Anda setelah melahirkan. Usahakan memilih lulur dengan bahan dasar bengkuang atau lidah buaya agar kulit  Anda kencang dan membantu menghilangkan bekas stretch mark di kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *