Pengobatan Herbal Ambeien Alami dan Mujarab

By | August 7, 2018

Sebelum membahas terkait dengan cara pengobatan herbal ambeien secara alami, sebaiknya anda juga mengenali penyakitnya lebih dulu. Ambeien ini merupakan termasuk penyakit yang sangat umum. Banyak sekali orang yang mengalami penyakit ambeien, bahkan dalam satu tahun di Indonesia terdapat 2 juta kasus penyakit ambeien. Penyakit ambeien ini biasa disebut juga dengan wasir dan jika di ilmu kedoteran disebut dengan hemorrhoids. Ambeien terjadi karena bantalan anus yang terdorong keluar karena mengejan keras dan sembelit.

Pengobatan Herbal Ambeien Alami dan Mujarab

Walupun penyebab utama dari penyakit ambeien ini masih belum di ketahui namun secara umum karena pola hidup tidak sehat. Duduk terlalu lalu, mengejan keras saat aktifitas atau BAB, dan juga karena makanan pedas. Jika sudah mengalami ambeien maka jika dibiarkan saja membutuhkan waktu tiga hari atau bisa sampai satu minggu untuk rasa nyeri itu hilang. Maka dari itu bagi penderita ambeien sebaiknya gunakan pengobatan herbal yang tidak memiliki efek samping.

Sebelumnya banyak penderita ambeien ini hanya bergantung dengan obat dari dokter atau dengan melakukan operasi. Namun hal tersebut tentunya akan memakan biaya mahal, kali ini akan di jelaskan beberapa obat herbal yang mujarab untuk pengobatan ambeien.

  • Lidah Buaya

Lidah buaya yang bagus untuk rambut namun kali ini juga memiliki menfaat lain untuk pengobatan herbal ambeien. Lidah buaya mengandung zat sifat anti infalmasi, dengan adanya gel yang sejuk maka akan melemaskan pembuluh darah yang meradang. Sementara itu untuk kandunan arakuinon yang terdapat pada lidah buaya ini bermanfaat untuk mengncangkan dinding saluran pencernaan dan mendorong usus keluar lebih lunak.

  • Cuka Apel

Adapun teknik pengobatan lainnya yang juga bagus untuk penyembuhan ambeien. Kali ini menggunakan cuka apel, untuk cara pengguanaannya dimana anda menggunakan kapas di rendam pada sari cuka apel. Setelah basah maka oleskan cuka apel tersebut pada daerah wasir, ulangi olesan tersebut hingga peradangan sudah mulai mereda.

  • Bawang Putih

Bawang putih tidak hanya menjadi bumbu masak yang sedap, namun juga ampuh untuk mengobati ambeien. Bawang putih memiliki kandungan belerang tinggi, asam amino, mineral dan enzime. Bawang putih terkandung zat anti inflamasi, anti bakteri dan zat detoksifikasi, dengan adanya anti bakteri maka akan mampu menghancurkan bakteri usus.

  • Akar Batu

Akar batu tanaman yang bermanfaat untuk mengurangi ambeien dan juga mengurangi tekanan pada bagian pembuluh darah di bagian anus. Untuk penggunaannya dengan mengambil ekstrak akar batu yang sudah direbut dan dioleskan pada bagian anus.

Baca juga artikel menarik lainnya di obatperawatan.com

Dari berbagai tanaman diatas memang memiliki kanduangan senyawa yang begitu bagus untuk pengobatan herbal penyakit ambeien. Memang jika dibandigkan dengan obat dari dakter atau operasi akan kalah cepat. Namun untuk efek sampingnya dimana obat herbal ini sangat kecil dan bahkan tidak ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *