Penyakit Berbahaya dari Bagian Kelamin yang Perlu Anda Tahu

By | September 13, 2017

Penyakit jenis apapun memang tidak bisa dipandang remeh. Meski penyakit flu pun bisa menyusahkan ketika Anda mengidapnya. Namun kini di zaman yang serba modern, ternyata banyak juga penyakit baru yang bermunculan yang mampu mengakibatkan kematian. Penyakit berbahaya tersebut tak melulu penyakit jantung, penyakit kanker atau diabetes, namun juga penyakit kelamin. Umumnya alasan munculnya penyakit ini adalah karena banyaknya penderita yang dulunya kerapkali berganti pasangan seksual sehingga menjadikan penyakit kelamin muncul.

Demi bisa semakin berhati-hati, maka ada baiknya jika Anda juga mengetahui ragam penyakit kelamin yang berbahaya berikut ini:

Baca juga: Penyakit Berbahaya di Dunia

  • Herpes genital

Berdasarkan survey, ternyata hampir sejumlah 31 juta orang yang ada di Amerika pernah mengalami penyakit herpes genital. Herpes ini diakibatkan oleh virus dan menyebabkan infeksi di organ kelamin seumur hidup yang datang dan pergi. Herpes ini bisa menjadi penyakit yang menular sehingga wajib waspada. Selain itu karena lecetnya, para penderita herpes akan beresiko untuk tertular AIDS.

  • Syphilis

Selanjutnya ada juga penyakit berbahaya lain yaitu syphilis dimana penyakit ini timbul seperti lecet di area genital. Penyakit ini sudah membuat banyak penderitanya sangat menderita ketika hidupnya. Belum lagi syphilis ini dapat mengundang penyakit lain mulai dari rusaknya otak, kebutaan hingga jantung.

  • Gonore

Gonore adalah penyakit kencing nanah yang bisa menjangkit baik pria maupun wanita. Memang penyakit ini kerap muncul tanpa adanya gejala, padahal penyakit ini cukup berbahaya. Penderita akan merasakan sakit luar biasa ketika kencing karena yang keluar adalah nanah. Jika tidak diobati, gonore bisa semakin berkembang ke penyakit lain mulai dari infeksi, lepuh di kulit dan artritis.

  • Kanker serviks

Kanker serviks ini ada disebabkan oleh virus yang bernama HPV. Penyakit ini menyerang leher rahim dan dapat menular jika berhubungan seksual. Jangan kira hanya wanita saja yang bisa mendapati penyakit ini karena pria pun juga berpotensi.

  • HIV/AIDS

Penyakit ini ditemukan pertama kalinya di tahun 1984. Penyakit ini merupakan penyakit mematikan nomor 6 di dunia baik untuk pria maupun wanita. Virus menyerang kekebalan tubuh dan mampu menular melalui darah serta sperma ketika berhubungan seksual. Yang lebih parahnya lagi, hingga kini belum ada obat yang terbukti ampuh dalam mengobati HIV/AIDS beserta penularannya sehingga kebanyakan penderita berakhir meninggal dunia.

Itulah beberapa penyakit berbahaya yang menyerang organ di sekitar kelamin. Kebanyakan alasannya adalah karena hubungan seksual yang kerap berganti-ganti. Dengan mengetahui resiko penyakit yang mungkin bisa menjangkit, maka ada baiknya berhati-hati sejak saat ini. Hindari berganti-ganti pasangan untuk berhubungan seksual karena banyak sekali resiko yang bisa mengintai dengan banyaknya penyakit mematikan tersebut.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *