Penyakit Kista Tidak Sakit Tapi Bisa Parah

By | June 23, 2018

Penyakit kista merupakan kondisi yang dimana disebabkan oleh adanya sebuah benjolan kecil bentuknya kurang lebih seperti kapsul bahkan kantung serta isinya adalah cairan, material gas, atau semisolid, yang bisa timbul dalam suatu jarigan tubuh dimana saja.

Penyakit Kista Tidak Sakit Tapi Bisa Parah

Benjolan penyakit kista mempunyai ukuran yang sangat bervariasi, ada yang sangat kecil atau mikroskopik sampai besar sekali. Untuk kista yang memiliki ukuran besar daat menghimpit suatu organ dalam yang tepat posisinya di sebelahnya. Semua tergantung lokasinya, benjolan kista mempunyai banyak jenis secara umumnya, seperti berikut ini:

  • Kista ovarium (kista indung telur) merupakan suatu kantung yang didalamnya berisi cairan, posisinya di dalam bahkan bisa juga berada di luar permukaan indung telur.
  • Kista otak, ini merupakan bukan suatu tumor pada otak, mengingat asalnya dari jaringan yang ada di otak.

Kista merupakan keadaan yang dimana sudah biasa serta terjadi kepada siapa saja tidak mengenal usia berapapun akan bisa terkena. Lebih baiknya diskusikan kepada dokter untuk memperoleh informasi yang jauh lebih banyak terkait kista.

Gejala yang ditimbulkan dari penyakit kista mayoritas sama sekali tidak mempunyai gejala atau suatu tanda. Justru terkadang tidak menimbulkan rasa sakit sedikitpun. Untuk tanda atau suatu ciri-ciri dari kista pada organ internal tubuh, ada kemungkinan sama sekali tidak memberikan gejala apa saja apabila ukuran benjolan kecil. Tetapi jika benjolan membesar, akan menekan pada organ lain yang membatasi dari aliran cairan di jaringan seperti misal pankreas, hati, bahkan organ lain.

Pengobatan agar menghilangkan penyakit kista bisa dilakukan dirumah. Ada kemungkinan anda tidak akan berani memencet atau justru memecahkan benjolan yang ada karena takutnya semakin memperburuk keadaan. Atau selain itu bisa membuat benjolan semakin besar sampai dapat mengalami infeksi. Tetapi ada beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk mengobati penyakit ini, dengan beberapa alternatif obat berikut ini:

  • Dandelion

Bunga dandelion yang ditemukan banyak pada tanah lapang memang sering dipakai menjadi obat herbal untuk mengatasi adanya benjolan yang ada di tubuh.

  • Echinacea

Salah satu jenis tanaman ini sudah lama dikenal menjadi ramuan tradisional yang berasal asli dari Amerika, karena bisa membantu sedikit mengatasi beberapa kista.

  • Makan asupan yang mempunyai indeks glikemik rendah

Guna mencegah adanya suatu benjolan yang ada di dalam tubuh, perlu anda fokus dalam mengonsumsi makanan yang harusnya mempunyai nilai indeks glikemik rendah. Untuk jenis makanan yang punya indeks glikemik tinggi seperti kentang serta jagung, apalagi untuk wanita sama sekali tidak baik, karena dapat menimbulkan benjolan pada rahim.

Baca juga: Kenali 4 Hal yang Menyebabkan Penyakit Kista Berikut Ini!

Semoga beberapa info dan cara terapi yang ada diatas sedikit membantu anda untuk mengatasi penyakit kista.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *