Penyakit Kulit Menjadi Penyakit Pengurang Rasa Percaya Diri

By | June 12, 2018

Penyakit kulit merupakan salah satu penyakit yang timbul karena disebabkan oleh jamur, virus hingga bakteri. Ternyata penyakit ini dapat menjangkit kepada seseorang yang dimana orang tersebut sedang mengalami tingkat kekebalan tubuh kurang bagus. Penyakit ini sendiri bisa dikelompokkan menjadi 2 bagian, yaitu penyakit yang mudah disembuhkan dan sulit buat disembuhkan. Banyak yang beranggapan jika seseorang yang terjangkit penyakit tersebut merupakan orang yang kurang peduli akan kebersihan dari tubuhnya sendiri. Sebenarnya sebuah anggapan minor itu membuat mereka yang mengalaminya merasa sangat malu serta lebih cenderung untuk selalu menyembunyikannya, justru tidak menyembuhkannya. Ditambah lagi banyak juga penyakit kulit tersebut yang muncul pada daerah yang mudah untuk bisa terlihat orang lain. Otomatis mereka yang sedang berada di dekat penderita akan memperlihatkan sebuah reaksi yang kurang bagus. Akhirnya justru menambah beban terkait psikologis buat mereka yang mengalami penyakit tersebut. Sebetulnya semua anggapan negatif yang berasal dari masyarakat tersebut karena mereka kurang tahu akan informasi menyangkut penyakit yang dialami. Bisa jadi beberapa diantara itu adalah gangguan yang biasa dialami oleh orang dewasa, misalnya seperti dibawah ini:

Penyakit Kulit Menjadi Penyakit Pengurang Rasa Percaya Diri

  • Urtikaria, adalah salah satu penyakit kulit yang sudah umum dialami banyak orang, atau istilah lain penyakit ini yaitu biduran. Dari ciri-ciri pada penyakit ini umumnya diawali dengan adanya rasa gatal, bilur-bilur, hingga rasa ruam. Gangguan seperti ini dapat saja muncul di salah satu organ tubuh atau bahkan seluruh daerah tubuh juga bisa.
  • Herpes zoster, sebuah penyakit kulit yang sudah biasa dialami oleh orang dewasa. Tanda yang sering muncul pada saat akan mengalami penyakit ini adalah ruam namun tidak merata dan berukuran kecil, kemudian dapat melepuh. Bagian kulit yang mengalami ini akan sangat perih rasanya. Sedangkan daerah yang sering sekali diserang adalah bokong atau tubuh. Walaupun kemungkinan ada juga penyakit ini muncul di bagian mana saja.
  • Psoariaris, penyakit yang muncul dengan tanda bercak merah pada kulit kemudian bersisik. Bercaj seperti ini sering muncul di area lutut, siku, serta punggung bawah. Rasa yang timbul karena penyakit ini adalah rasa sakit atau gatal.

Diatas hanya beberapa saja contoh penyakit kulit yang suka menyerang. Tetapi ada beberapa obat untuk penyakit-penyakit tersebut, tentunya sangat mudah dicari disekitar anda, seperti dibawah ini:

  • Kunyit

Salah satu bumbu dapur ini telah lama dipercaya untuk mengatasi banyak penyakit pada kulit. Namun apabila untuk menyembuhkan gatal-gatal sebaiknya memakai kunyit yang sudah tua. Cukup mudah pembuatannya hanya dengan menumbuk kunyit bersama beberapa daun sambiloto kemudian oleskan.

  • Lemon & Minyak Kelapa

Pembuatan dengan menggunakan lemon dan minyak kelapa sangat mudah, hanya memeras lemon ke minyak kelapa, selanjutnnnya langsung oleskan pada bagian yang sakit.

  • Lidah Buaya

Tanaman ini sejak dulu juga sudah dipercaya dapat menyembuhkan penyakit kulit hanya dengan mengoleskan lendirnya ke penyakit tersebut.

Baca juga: Mengenal Indikasi Terjadinya Kanker Kulit yang Harus Anda Ketahui

Semoga beberapa contoh obat tradisional yang dijelaskan diatas bisa membantu menyembuhkan penyakit kulit yang anda alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *