Penyakit Ringan yang Membuat Tidak Nyaman

By | October 21, 2018

Ada beberapa jenis penyakit ringan namun justru membuat tidak nyaman seperti kulit kering, cegukan atau yang lainnya. Ya, memang hal ini tidak akan memberikan ancaman yang terlalu serius dan tidak membutuhkan pengobatan khusus.

Penyakit Ringan yang Membuat Tidak Nyaman

Biasanya penyakit ringan tersebut acapkali tidak dihiraukan dan membiarkan kondisi tersebut untuk kembali membaik seperti sedia kala. Tetapi ada juga orang yang merasa tidak nyaman dan akan mengganggu aktivitas sehingga melakukan berbagai cara untuk mengatasinya. Berikut ini kami akan berikan beberapa jenis penyakit yang ringan dan umum dialami besera dengan cara untuk mengatasinya :

  • Telinga kemasukan air

Hal ini lumrah terjadi pada saat berenang maupun pada saat mandi, air yang masuk ke dalam telinga bisa menggangu proses pendengaran. Untuk mengatasinya kalian hanya perlu memiringkan kepala ke arah sesuai yang kemasukan air. Kemudian pukul secara perlahan pada sisi sebelahnya agar air bisa keluar.

Jika belum berhasil maka kalian bisa memanfaatkan hairdriyer untuk membantu mengerinkan air yang ada di dalam telinga. Tetapi ingat jangan terlalu dekat pada saat menggunakannya ya, selain itu atur juga kekuatannya gunakan yang selembut mungkin. Jika angin ini terlalu panas dan kencang bukan tidak mungkin justru akan merusak telinga. Jika anda mengalami kondisi telinga merah dan mengeluarkan cairan berarti ada infeksi sehingga kalian perlu untuk berkonsultasi dengan Dokter.

  • Cegukan

Cegukan adalah termasuk penyakit ringan yang sering dialami, jal ini karena diafragma pernafasan menjadi tidak beraturan. Pita suara juga akan tertutup sehingga pada saat bernafas akan menimbulkan suara yang aneh. Untuk mengobati hal ini biasanya orang yang cegukan hanya perlu minum air atau bisa juga dengan menahan nafas sebentar.

Cara tersebut dipercaya mampu untuk membuat alur pernafasan menjadi lebih rileks dan tentu saja bisa menghilangkan cegukan. Namun jika kalian mengalami cegukan dengan durasi yang cukup lama dan tidak bisa diatasi maka mintalah bantuan Dokter untuk menanganinya agar kalian tidak mengalami kesulitan nafas.

  • Mulut kering

Hal ini terjadi akibat produksi air liur yang sedikit dan disebabkan oleh kurangnya minum air. Mulut kering juga bisa diakibatkan karena meminum obat seperti antidepresan dan juga antihistasmin. Jika mengalami hal ini maka minumlah air sebanyaknya , sselain itu bisa juga dengan mengkonsumsi permen karet yang berkadar gula rendah. Selain itu hindari juga mengkonsumsi kafein serta rokok, agar permasalahan tersebut diatasi kalian juga bisa mengggunakan pelembab, spray maupun gel mulut.

Baca juga artikel menarik lainnya di palingmodis.com

Ha itu dia beberapa penyakit ringan yang sering dialami sehari-hari, meskipun tidak membahayakan secara langsung namun jika ada hal-hal yang tidak wajar maka perlu diperhatikan secara khsusus. Amatilah gejala dan kondisinya dan jika upnormal maka segera konsultasi dengan Dokter untuk menanganinya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *