Penyakit Vertigo Tidak Mematikan Tapi Menakutkan

By | June 21, 2018

Penyakit vertigo merupakan suatu keadaan yang dimana si penderita seakan merasakan area di sekitarnya seperti melayang atau bahkan berputar. Keadaan seperti ini juga bakal menjadikan penderitanya merasa kehilangan keseimbangan, sampai kesulitan buat berdiri apalagi berjalan. Salah satu cara terbaik guna menggambarkan keadaan seseorang ketika vertigo yaitu dengan cara memutar tubuh anda sebanyak beberapa kali kemudian rasakan kondisi yang ditimbulkan. Sebenarnya yang perlu anda ketahui sebelumnya, bahwa vertigo bukanlah sebuah nama penyakit. Tetapi suatu kumpulan gejala yang dapat terjadi dengan tiba-tiba atau bahkan berlangsung kurang lebih pada waktu lumayan panjang, namun di satu waktu itu saja.

Penyakit Vertigo Tidak Mematikan Tapi Menakutkan

Gejala yang sering muncul ketika mengalami penyakit vertigo atau vertigo saja yaitu pusing, kepala terasa kliyengan, sensasi dari kepala seperti berputar, serta hilangnya keseimbangan. Tanda-tanda seperti itu bakal membuat si penderita merasakan mual, mengeluarkan keringat lebih, sakit kepala, hingga kadang ada nistagmus atau sebuah gerakan mata seperti kurang normal, berdengungnya telinga dan merasa akan jatuh. Keadaan seperti ini bakal hilang muncul serta dapat terjadi beberapa menit, jam hingga hari.

Penyebab dari timbulnya penyakit vertigo sebetulnya tergantung dari jenis vertigonya. Karena ada dua kelompok jenis vertigo menurut penyebabnya. Masing-masing keadaan juga memiliki penyebab sendiri-sendiri.

  • Vertigo Periferal

Ini adalah jenis vertigo yang bisa dibilang paling sering sekali dialami oleh banyak orang. Karena penyebab dari vertigo periferal terkait adanya gangguan di bagian dalam telinga yang mempunyai fungsi buat mengatur keseimbangan pada tubuh.

  • Vertigo Central

Vertigo yang satu ini berbeda dengan vertigo periferal, karena vertigo central terjadi adanya sebuah masalah atau gangguan pada otak. Untuk bagian otak yang berpengaruh sekali dalam gangguan ini merupakan otak kecil atau cerebellum.

Ada beberapa terapi yang bisa dilakukan guna mengatasi penyakit vertigo atau gangguan vertigo.

  • Melatih Fisik

Guna melakukan terapi vertigo seperti melatih fisik. Ternyata melakukan latihan fisik contooh seperti yoga, kemudian diimbangi mengonsumsi makanan yang sangat rendah kalori, garam serta segala jenis gorengan.

  • Istirahat

Melakukan istirahat ketika sedang atau sesudah memperoleh serangan tersebut. Sebaiknya anda beristirahat sebanyak-banyaknya, mengingat jika istirahat sekaligus relaksasi dapat mengurangi efek dari vertigo.

  • Terapi memakai air

Ternyata terjadinya pusing atau gangguan vertigo dapat juga karena mengalami dehidrasi di tubuh yang otomatis seperti mengurangi dari volume darah sampai suplai oksigen ke otak dapat secara langsung berkurang.

  • Lakukan terapi pakai teknik Bradt Daroff

Agar bisa melakukan terapi vertigo ini, penderita diharapkan buat duduk secara tegak pada sisi tempat tidur bersama posisi kedua kaki di gantung. Namun kaki tidak boleh digerakkan, kemudian mata tertutup serta terbaring dengan spontan atau melakukan gerakan cepat ke satu sisi selanjutnya tahan seperti itu selama 30 menit.

Baca juga: Ternyata Penyakit Vertigo Dapat Diobati Secara Alami dengan Bahan Berikut Ini!

Itu sedikit penjelasan terkait terapi untuk bisa mengatasi yang namanya gangguan vertigo. Semoga bermanfaat serta memberikan kesembuhan bagi orang yang mengalami vertigo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *