Penyebab, Gejala dan Penjelasan Seputar Obat Kanker Payudara

By | October 25, 2016

Kanker payudara adalah penyakit yang disebabkan karnea pertumbuhan berlebihan atau perkembangan sel yang tidak terkontrol pada jaringan payudara. Selain perempuan, kanker payudara juga bisa menyerang pria. Saat ini banyak jenis obat kanker payudara dalam bentuk kemasan yang dibuat dari bahan-bahan Alami. Lebih jelasnya, simak uraiannya berikut ini:

Penyebab Kanker Payudara

Sampai sekarang belum diketahui pasti apa yang menjadi penyebab penyakit ini, namun ada beberapa kemungkinan yang dianggap sebagai faktor kemungkinan penyebab timbulnya penyakit ini yaitu:

  • Usia, umumnya wanita yang usianya lebih dari 40 tahun rentan terkena kanker payudara.
  • keturunan atau faktor genetik.
  • Wanita yang belum memiliki anak atau anak pertama lahir setelah memasuki usia lebih dari 30 tahun.
  • Periode mestruasi dimulai terlalu muda yaitu saat di bawah usia 12 tahun.
  • Wanita yang memasuki masa meneopause atau diatas 55 tahun beresiko terkena kanker payudara.
  • Pemakaian obat-obatan tertentu.
  • Stress yang berlebihan bisa menjadi faktor penyebab kanker payudara.
  • Pola atau gaya hidup yang tidak sehat, seperti: tidur terlalu larut, mengkonsumsi alkohol, merokok.
  • Obesitas atau kelebihan berat badan.

Gejala Kanker Payudara

Orang yang terkena kanker payudara akan memperlihatkan gejala secara fisik yaitu timbul benjolan disekitar payudara. Benjolan tersebut umumnya tidak menimbulkan sakit, ukurannya lama kelamaan menjadi besar. Beberapa kasus terjadi perubahan di daerah sekitar benjolan dan putting.

Baca juga: 5 Bahan Herbal Aktif Sebagai Obat Kanker

Saat benjolan semakin membesar, baru terasa sakit atau nyeri jika ditekan. Putting susu yang mengkerut masuk kedalam yang awalnya berwarna merah muda berubah menjadi agak kecoklat-coklatan bahkan terjadi pembengkakan disekitar putting.

Selain itu gejala lainnya adalah ukuran dan bentuk payudara berubah secara signifikan Jika terjadi gejala tersebut sebaiknya jangan tunda dan segera periksakan ke dokter agar bisa ditindak lebih lanjut. Jika Anda didiagonsa menderita kanker payudara, sebaiknya jangan stress. Usahakan untuk tetap tenang dan memilih langkah pengobatan yang tepat karena kondisi fsikis bisa mempengaruhi kondisi kanker dan pengobatan.

Obat Kanker Payudara

Pengobatan kanker payudara bisa dilakukan secara medis maupun tradisional. Sampai saat ini operasi mengangkat sel-sel kanker menjadi pilihan utama mengarasi penyakit ini. Selain dengan cara operasi masih ada cara pengobatan lainnya yang bisa dijadikan pilihan, contohnya : terapi, menggunakan obat dari bahan alami atau bahan tradisional.

Beberapa bahan alami yang bisa dijadikan obat kanker payudara dan terbukti berkhasiat adalah: daun sirsak, buah delima dan tomat. Sekarang sudah banyak obat herbal yang diolah dalam bentuk kapsul atau tablet yang bisa Anda dapatkan dipasaran.

Tindakan tepat lainnya sebelum mengobati dengan obat kanker adalah melakukan pencegahan dengan menjalankan pola hidup sehat dibarengi dengan olahraga dan minum air putih teratur setiap hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *