Perawatan Kecantikan Mudah dan Murah dengan Madu

By | September 2, 2016

Setiap wanita tentu ingin tampil cantik. Segala cara pun dilakukan oleh wanita untuk memperindah penampilan. Mulai dari memulaskan makeup di wajah, memadupadankan pakaian, mengikuti tren gaya rambut terkini, hingga melakukan operasi plastik. Hal-hal tersebut memang dapat menunjang penampilan. Tetapi ada beberapa hal yang lebih penting agar kecantikan dan penampilan terlihat lebih segar dan alami. Salah satunya adalah dengan melakukan perawatan kecantikan.

Banyak orang beranggapan bahwa merawat kecantikan itu membutuhkan biaya yang tak sedikit. Akibatnya banyak wanita yang merasa ragu untuk memulai merawat diri. Ada juga yang merasa merawat tubuh dan wajah memakan banyak waktu. Sehingga beberapa wanita merasa malas melakukan perawatan karena tidak adanya waktu senggang. Padahal sudah menjadi rahasia umum bahwa penampilan menjadi tolak ukur penilaian kepribadian seseorang. Jangan sampai gara-gara penampilan kurang baik, Anda dipandang sebelah mata oleh orang lain.

Sebenarnya perawatan kecantikan tidak melulu harus dilakukan di salon atau klinik kecantikan. Anda pun dapat merawat diri dengan melakukan perawatan sederhana di rumah. Anda dapat memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di rumah untuk dibuat menjadi berbagai macam produk kecantikan seperti masker dan scrub. Dengan demikian, Anda pun tidak perlu lagi menghabiskan banyak waktu dan biaya untuk melakukan perawatan di luar rumah.

Baca Juga: Khasiat Dari Cream Herbal yang Digunakan Pada Wajah Berjerawat

Salah satu bahan alami yang dapat digunakan yaitu madu. Madu sejak lama dikenal memiliki kandungan dengan sejuta khasiat untuk menjaga penampilan para wanita. Oleh karena itu, tak ada salahnya mencoba membuat bahan kecantikan yang mudah dan murah dari madu. Berikut beberapa produk kecantikan dari madu yang dapat dibuat sendiri di rumah:

  • Masker wajah. Untuk membuat masker wajah dari madu, cukup oleskan madu tipis-tipis ke wajah Anda. Setelah itu diamkan selama sepuluh menit kemudian bilas. Anda juga bisa mencampurkan madu dengan air lemon untuk mendapatkan wajah yang lebih cerah sekaligus memudarkan bekas jerawat
  • Scrub bibir. Bibir kadang menjadi area yang terlupakan untuk dirawat padahal penggunaan lipstik secara rutin dapat menyebabkan penumpukan sel kulit mati di kulit bibir. Tak perlu khawatir, dengan rutin melakukan scrubbing menggunakan madu dapat mengangkat sel kulit mati pada bibir. Caranya cukup campurkan madu dengan gula halus lalu gosok secara perlahan ke bibir kemudian bilas dengan air hangat.
  • Scrub badan. Campuran madu dan buah strawberry ternyata dapat membantu mengembalikan kehalusan kulit tubuh. Caranya cukup dengan mencampur buah strawberry yang sudah dihaluskan dengan beberapa sendok madu. Campuran ini ampuh untuk mengangkat sel-sel kulit mati di kulit tubuh.
  • Masker rambut. Selain wajah dan tubuh, rambut pun tidak boleh ketinggalan untuk dirawat. Dengan mengaplikasikan campuran madu dan minyak zaitun pada kulit kepala sebelum keramas, rambut akan menjadi lebih halus dan bercahaya.

Perawatan di atas hanyalah sedikit perawatan yang dapat dilakukan di rumah menggunakan madu. Masih banyak manfaat madu untuk menjaga kecantikan kulit Anda. Hal ini karena selain mengandung vitamin B dan C, madu memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk menangkal radikal bebas akibat polusi udara sehingga cocok bagi Anda yang tinggal di perkotaan.
Bila perawatan kecantikan menggunakan madu di atas dilakukan secara rutin, niscaya Anda akan mendapatkan manfaat maksimal untuk menjaga penampilan. Selain lebih murah dan mudah, perawatan ini juga lebih aman karena menggunakan bahan alami. Kini, Anda tidak perlu lagi keluar rumah dan menyiapkan dana besar untuk tetap tampil cantik dan mempesona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *