Perawatan Kecantikan Sebelum Tidur Yang Wajib Dilakukan

By | March 21, 2017

Perawatan kecantkan bagi kaum hawa sudah menjadi kewajiban. Tujuannya agar kulit tetap terjaga kesehatan dan kebersihannya. Merawat kecantikan tidak hanya dilakukan pada pagi atau siang hari. Tapi perlu juga melakukannya pada waktu malam hari sebelum tidur, bahkan ini wajib dilakukan.

Saat beraktivitas siang hari, paparan sinar matahari yang terus menerus dan penggunaan make up bisa menyebabkan kulit rusak dan penuaan dini. Oleh sebab itu perawatan kecantikan pada malam hari menjadi sanagt penting, karena seperti halnya tubuh, kulitpun membutuhkan istirahat.

Pada saat tidur menjadi waktu bagi kulit untuk melakukan regenerasi sel-sel yang sudah rusak menjadi sel baru. Dengan demikian sel kulit akan digantikan dengan yang baru dan hasilnya kulit menjadi lebih sehat, segar dan bersinar. Berikut ini beberapa langkah perawatan kulit wajah sebelum tidur yang harus Anda lakukan.

Makeup Remover

Apabila Anda seharian menggunakan make up, yang harus dilakukan saat malam hari adalah membersihkannya menggunakan produk pembersih wajah. Sebaiknya pilih bahan seperti toner yang dicampur dengan minyak untuk mengangkat sisa-sisa makeup hingga bersih.

Jika jenis kulit Anda berminyak sebaiknya hindari menggunakan pembersih wajah yang bahan dasarnya minyak. Apabila tetap ingin menggunakannya hanya pada bagian mata saja. Sedangkan jika kulit Anda berminyak sebaiknya hindari menggunakan pembersih yang bahan dasarnya alkohol.

Jangan menggosok-gosok kulit wajah dengan kencang. Karena mempengaruhi struktur kulit. Sebaiknya bersihkan dengan pelan dan lembut.

Berikan Kulit Nutrisi

Setelah membersihkan wajah, gunakan beberapa krim perawatan wajah yang mengandung nutrisi yang baik. Contohnya menggunakan serum yang mengandung vit A, C, E dan K yang dapat membantu mengurangi/ menghilangkan bintik hitam dan memperbaiki jaringan kulit yang rusak.

Selain itu Anda bisa gunakan kriem kolagen. Kulit yang kekurangan kolagen bisa menyebabkan pori-pori merenggang dan menimbulkan kerutan-kerutan pada wajah. Anda bisa menggunakan krim yang mengandung vit A agar kolagen pada wajah terpicu.

Waktu Jam Tidur Cukup

Pola tidur yang benar dapat membantu kecantikan dan kesehatan kulit wajah. Selain itu posisi tidur juga harus diperhatikan. Sebaiknya posisi dengan cara terlentang, posisi ini dapat mengurangi kerutan-kerutan halus di wajah akibat tekanan pada sisi kulit wajah. Lamanya waktu tidur yang cukup bisa membantu kulit tetap sehat dan tidak terlihat lelah atau menua.

Selain melakukan perawatan kecantikan dari luar, penting juga melakukan perawatan dari dalam agar aura kecantikan lebih terpancar keluar. Selain itu barengi dengan melakukan olahraga secara rutin dan hindari stress. Perawatan dari dalam caranya bisa dengan mengkonsumsi makanan yang sehat, seperti: buah-buahan, sayuran dan minum air putih agar kulit senantiasa sehat dan terjaga kelembabannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *