Perawatan Kecantikan Simple Yang Bisa Dilakukan di Rumah

By | August 22, 2018

Ingin mendapatkan kulit yang mempesona namun enggan menghabiskan waktu, tenaga, dan materi untuk perawatan kecantikan di salon? Nah ini dia ada beberapa tips yang perlu kalian coba karena bisa dilakukan di rumah dan tidak perlu membutuhkan bahan yang mahal.

Perawatan Kecantikan Simple Yang Bisa Dilakukan di Rumah

Cara perawatan kecantikan yang akan dibahas kali ini memang membutuhkan bahan-bahan yang sangat simple dan tentu saja akan sangat mudah untuk ditemukan dengan harga yang murah. Bagi yang ingin mendapatkan hasil yang maksimal maka ikuti saja tips perawatan di bawah ini :

  • Air Garam

Siapa yang menyangka bahwa salah satu pelengkap masakan ini memiliki fungsi lain untuk kecantikan, larutan yang dihasilkan dari air garam ternyata mampu untuk mengurangi bengkak pada wajah. Selain itu juga bisa membuat wajah menjadi lebih segar, cara penggunaannya pun sangat mudah yaitu dengan memasukan beberapa sendok garam ke dalam larut sampai larutan sedikit lebih pekat setelah itu rendam handuk kecil ke dalamnya. Kemudian angkat dan gunakan sebagai kompres pada wajah selama kurang lebih 10 menit.

  • Minyak dan sikat gigi

Ingin melakukan perawatan kecantikan pada bagian bibir maka kalian bisa menggunakan minyak peach,almond, atau lip balm kemudian oleskan pada bibir lalu gunakan sikat gigi yang memiliki bulu yang halus untuk menggosok pada bagian bibis kalian. lakukan secara perlahan ya kurang lebih 1 menit agar bibir tidak mengalami luka.

Baca juga: Ketahui Obat Perawatan Kecantikan dan Langkah Perawatannya

  • Minyak zaitun

Minyak yang satu ini memang dikenal dengan manfaat yang luar biasa termasuk untuk menjaga kesehatan kulit wajah, untuk membuat kulit menjadi bersih, lembut, dan juga halus kalian bisa mengoleskannya pada wajah secara merata kemudian pijat memutar selama sekitar 5 menit. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka perlu dilakukan setiap 2 kali dalam seminggu.

  • Madu

Selain baik bagi kesehatan ternyata madu juga bisa dijadikan sebagai bahan perawatan kecantikan yang kaya akan manfaat terutama bisa digunakan untuk meredakan peradangan dan mengatasi jerawat. Caranya sangat mudah yakni oleskan madu pada jerawat kemudian diamkan selama beberapa menit ,jika sudah tinggal dibilas menggunakan air hangat.

  • Baking soda

Bahan ini bisa digunakan untuk mengurangi lingkaran hitam dan juga kantong mata yang menghitam, cara yang diperlukan yaitu tambahkan 1 sendok teh baking soda kedalam satu gelas air panas atau teh lalu aduk rata. Setelah itu masukan kapas kedalamnya sampai terendam sempurna , kemudian taruh kapas tadi pada bagian bawah mata sebagai pengganti masker kantong mata.

Bagaimana simple bukan cara perawatan kecantikan yang bisa dilakukan dirumah dengan menggunakan bahan-bahan yang ada di sekitar kalian? kunci terpenting dalam perawatn ini adalah ketelatenan agar hasil yang kalian dapatkan juga maksimal, semoga berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *