Perawatan Tubuh Mengenai Cara menghilangkan Stretch Mark

By | October 27, 2016

Semua kaum hawa tentu mengidamkan memiliki kulit tubuh yang halus, mulus dan cerah. Namun tidak semua bisa mendapatkan hal tersebut, salah satunya adalah strech mark yang biasanya muncul setelah beres melahirkan. Namun Anda tidak perlu khawatir jika mengalami masalah ini, karena ada beberapa cara perawatan tubuh yang membantu menyamarkan / menghilangkan stretch mark.

Stretch mark menimbulkan rasa tidak percaya diri, terutama pada saat-saat intim bersama pasangan. Dalam artikel ini akan kami akan berbagi informasi bagaimana cara menghilangkan strech mark dengan resep alami yang aman bagi kulit. Namun sebelumnya ketahui perbedaan strech mark dengan seluluit.

Perbedaan Stretch Mark dengan Selululit

Ada banyak wanita yang menganggap strech mark dan selululit sama. Padahal masalah kulit tersebut adalah dua hal yang berbeda, termasuk penyebabnya. Selulit adalah garis putih yang menonjol pada bagian kulit. Selulit merupakan lemak di dalam tubuh.

Stretch mark adalah guratan-guratan putih yang diakibatkan karena kulit meregang melebihi batas fleksibel kulit. Itu sebabnya stratch mark umumnya muncul disekitaran perut, paha atau lengan bagian atas. Itu sebabnya stretch mark timbul setelah melahirkan atau karena obesitas.

Menghilangkan Stretch Mark dengan Bahan Alami

Perawatan tubuh yang berkhasiat menghilangkan stetch mark adalah dengan bahan-bahan alami, seperti: kopi, minyak jaitun dan kentang. Berikut adalah penjelasannya:

Baca Juga: Cara Perawatan Kecantikan Wajah Untuk Jenis Kulit Kering

  • Ampas Kopi

Selain sedap digunakan sebagai minuman, kopi juga berkhasiat mengatasi masalah stretch mark. Caranya adalah kopi dicampur dengan air, usahakan campuran ampas kopi tidak terlalu kental atau cair. Lalu oleskan pada kulit sambil dipijat lembut dengan gerakan memutar.

Diamkan selama 10 – 15 menit, setelah kering lalu bilas dengan air sampai bersih.

  • Minyak Zaitun

Minyak yang satu ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Selain digunakan untuk menghilangkan stetch mark, minyak zaitun bisa digunakan untuk mencegah terjadinya stretch mark. Caranya pada masa kehamilan, oleskan secara rutin pada bagian tubuh yang membesar, seperti: payudara, perut, paha dan lengan.

  • Kentang

Cara ketiga bahan alami yang digunakan untuk perawatan tubuh menghilangkan stetch mark adalah dengan kentang. Sayuran yang satu ini dapat membantu proses regenerasi sel-sel kulit yang rusak dan menyembuhkan luka. Caranya tinggal menghaluskan kentang dengan cara ditumbuk atau diblender. Kemudian oleskan secara merata pada kulit yang terdapat stretch mark.

Diamkan selama 10 -15 menit agar kandungan zat yang terdapat pada kentang meresap. Setelah selesai basuh dengan air hingga bersih.

Agar hasilnya efektif, barengi perawatan tubuh dengan rutin minum air putih setiap hari untuk memenuhi kebutuhan cairan. Selain itu makan sayur dan buah-buahan agar kulit menjadi lebih lembut, halus dan elastis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *