Perawatan Tubuh Menggunakan Emas

By | November 18, 2016

Biasanya, perawatan tubuh di salon menggunakan produk-produk yang terbuat dari tumbuh-tumbuhan, misalnya bengkoang, timun , dan masih banyak lagi. tapi, sekarang juga ada masker serta spa yang menggunakan bahan emas 24 karat.

Mungkin terdengar aneh, karena emas biasanya digunakan sebagai bahan membuat perhiasan, atau disimpan dalam bentuk investasi. Tapi hal ini memang benar adanya, karena ternyata emas juga bisa digunakan untuk merawat tubuh serta wajah. Saat ini sudah banyak salon kecantikan yang menyediakan perawatan menggunakan emas 24 karat.

Jika dibandingkan dengan perawatan menggunakan produk-produk tumbuhan, harga perawatan emas ini memang cukup mahal. Hal ini disebabkan emas yang dipakai benar-benar 24 karat, ada harga tentunya ada rupa.

Jangan dibayangkan emas yang digunakan untuk masker serta lulur ini adalah emas yang berbentuk batangan atau kepingan. Dalam perawatan tubuh menggunakan emas ini yang dipakai adalah emas dalam bentuk serbuk.

Cara merawat wajah menggunakan emas ini adalah dengan mengoleskan masker yang telah dicampur beraneka ragam bahan dan tak lupa tentunya dicampur dengan serbuk emas.  Masker atau lulur tersebut kemudian dioleskan ke seluruh tubuh serta wajah, tunggu hingga mengering. Lalu masker serta lulur dipijat atau digosok hingga kotoran yang ada pada kulit ikut mengelupas. Barulah kemudian dibersihkan dengan air hangat agar sisa masker, lulur, serta kotoran yang menempel dapat bersih.

Sebagai tahap akhir, wajah atau kulit diberikan serum emas, dan seluruh tahapan atau proses ini berlangsung selama kurang lebih dua jam.

Mungkin banyak orang yang menganggap bahwa penggunaan emas untuk masker dan lulur ini hanya karena gengsi atau tren di dunia kecantikan saja. Padahal emas sebenarnya memiliki beragam manfaat, salah satunya adalah dapat membuat wajah semakin berkilau dan bercahaya.

Selain itu, emas juga bisa membuat kondisi kulit lebih elastis, sehat, dan lembut. Senyawa yang terkandung dalam serbuk emas yang digunakan juga dapat mengurangi kerutan di wajah sehingga wajah akan terlihat lebih awet muda.

Dikarenakan bahan yang digunakan terbilang mahal, maka jangan heran jika harga spa serta masker ini pun menjadi mahal. Untuk bisa mendapatkan perawatan ini, rata-rata dipatok harga 2,6 juta rupiah untuk sekali perawatan.

Memang tidak semua orang enggan menghabiskan uang sebesar itu untuk melakukan perawatan emas, namun tidak halnya dengan para artis, selebriti, atau para sosialita yang bahkan rela mengeluarkan uang puluhan juta demi bisa menjadi lebih cantik.

Jenis perawatan tubuh memang beraneka ragam, tergantung kita ingin memilih menggunakan perawatan jenis apa. Merawat tubuh menggunakan emas hanyalah salah satu pilihan, karena masih banyak pula pilihan perawatan lain yang lebih terjangkau namun bisa memberikan hasil yang memuaskan, jadi tak perlu memaksakan diri untuk merawat diri menggunakan emas hanya karena alasan untuk menaikkan gengsi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *