PERAWATAN WAJAH MALAM HARI

By | October 31, 2016

Kenapa sih kita perlu melakukan perawatan wajah malam hari? Jawabannya, karena di malam hari sel kulit kita beregenerasi. Jadi bayangkan sendiri, kalau misalnya kita tidak mencuci muka di malam hari, apa yang terjadi sama kulit kita? Nggak sehat dan sesuatu yang buruk akan terjadi. Serem ya dengarnya? Harus, dong.

Begini, kita sehari-hati tentu melakukan aktivitas, ya. Ada yang melakukan aktivitas di dalam rumah saja, adapula yang melakukan aktivitas di luar sana. Dua-duanya, tentu sangat perlu melakukan perawatan wajah malam hari pada akhirnya, tanpa terkecuali.  Hanya saja, kita akan bahas satu-persatu model aktivitas dari keduanya.

Pertama, aktivitas di dalam rumah saja, cenderung mengarah ke posisi ibu rumah tangga (IRT) , baik yang benar-benar pure sebagai IRT atau dibarengi dengan pekerjaan dari rumah. Pekerjaan ini bisa menjadi pebisnis online, penulis, atau pekerjaan apapun yang dilakukan cukup dari rumah saja. Memang kelihatannya tanpa make up pun semua berjalan dengan baik saja, tapi yang perlu diketahui adalah yang namanya debu itu berterbangan tanpa batas.

Benar, debu tidak bisa disuruh untuk terbang ke sana saja, atau ke sini saja. Dia berkeliaran di mana-mana, menempel seenaknya saja, tidak terkecuali di wajah kita. Sekarang, lantai saja disapu dan dipel karena dikerumuni debu yang terlihat dan tidak terlihat kedatangannya, masa iya wajah kita dibiarkan saja. Lantai itu benda mati, lho. Sementara wajah kita ada di bagian tubuh kita. Yang berarti bagian dari makhluk hidup.

Bicara hidup, maka wajah tidak diam saja. Wajah tetap akan bernapas melalui pori-porinya. Artinya kita memiliki kewajiban untuk merawatnya supaya selalu terjaga dengan sangat baik. Jadi, meskipun sebagai IRT lebih banyak menghabiskan waktu di dalam rumah, merawat wajah sangat penting, dari bangun tidur sampai tidur kembali di malam hari.

Baca juga: Memilih Cream Muka untuk Si Kulit Berminyak

Kedua, aktivitas yang dilakukan di luar. Untuk bagian ini, tidak jarang lho kaum perempuan menempelkan make up di wajahnya. Gunanya untuk terlihat lebih kemilau, dibandingkan yang tidak memakai perawatan apapun. Dan debu dengan sendirinya banyak yang hinggap di wajah. Kalau sudah begini, mau tidak mau, dan memang wajib bagi mereka untuk membersihkannya ketika sudah sampai tujuan.

Kode keras harus diberikan untuk mereka yang mengabaikan membersihkan wajah di malam hari, setelah seharian beraktivitas. Karena mau jenis make up apapun, bahkan yang tidak waterproof sekalipun harus melakukan pembersihan wajah. Ini dilakukan agar ketika tidur, kulit wajah bisa beregenerasi dengan leluasa. Jangan biarkan ada gumpalan make up yang menghalangi prose situ. Karenanya, wajib bagi kita untuk mencuci wajah sampai bersih.

Dengan penjelasan di atas, semoga perempuan dan laki-laki pun termasuk, selalu melakukan perawatan wajah malam hari. Kalau tidak ingin menggunakan krim, paling tidak pembersih wajah harus digunakan agar wajah kembali fresh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *