Perawatan Wajah Sebelum Tidur

By | December 16, 2016

Setiap wanita pasti mengerti dan setuju bahwa wajah yang bersih adalah kunci utama dalam meningkatkan kepercayaan diri. Wajah banyak noda (flek hitam), komedo di hidung yang hampir seperti duri, dan jerawat kecil memenuhi daerah kening dan pipi adalah krisis yang harus dihadapi serta dimusnahkan dengan cara apapun. Masalahnya, kebanyakan wanita mengira bahwa kosmetik yang mereka pakai lalu dihapus setiap menjelang tidur termasuk langkah yang benar dalam merawatnya, padahal tentu saja banyak sekali langkah yang tentu jarang diketahui oleh wanita kebanyakan karena minimnya informasi dan pengetahuan yang didapat. Di sini akan dibagikan serangkaian cara perawatan wajah menjelang tidur atau saat Anda sudah tidak berkeinginan untuk keluar dari rumah. Apa saja produk yang harus Anda miliki dan cara yang benarnya? Mari simak di bawah ini.

  1. Pertama, Anda diharuskan membersihkan wajah atau sisa make up dengan micellar water atau oil cleanser dengan kapas. Sebisa mungkin berkali – kali hingga kapas Anda bersih dan tidak tersisa bedak atau foundation yang melekat di wajah./
  2. Kedua, cuci bersih wajah Anda dengan air dingin atau hangat dengan facial wash, produk ini bisa Anda dapatkan dimana saja. Cuci wajah Anda dengan air bisa setiap hari atau bisa juga seminggu beberapa kali. Gunakan facial scrub jika memang Anda memiliki tipe kulit berminyak dan berpori – pori besar karena scrub berfungsi mengangkat kotoran yang nantinya akan menjadi komedo. Setelah mencuci bersih, usahakan jangan menggunakan handuk karena handuk itu tempatnya kuman dan bakteri bersarang. Gunakan tissue untuk wajah.
  3. Ketiga, gunakan toner. Penggunaan toner ada baiknya setelah  proses pencucian wajah. Gunakan hydrating toner dengan cara mengusapkannya dnegan kapas atau ada juga produk yang disemprot dan biarkan selama 5 hingga 10 menit agar toner meresap ke dalam kulit, agar kulit bisa siap maksimal untuk menggunakan produk berikutnya lagi. Guna toner hydrating sendiri untuk mengembalikan kelembapan kulit.
  4. Keempat, gunakan essence. Essence sendiri sebenarnya adalah paket lengkap dari toner. Essence mengandung ribuan nutrisi di dalamnya. Karena essence terdiri dari molekul yang lebih kecil dari serum dan toner jadi sangat berguna sekali dengan menembus ke lapisan kulit yang paling terdalam. Kebanyakan orang melewatkan toner dan langsung menggunakan essence lalu serum. Padahal toner sendiri untuk menyeimbangkan pH pada kulit sedangkan essence seperti vitaminnya.
  5. Kelima, serum. Serum harus dipilih sesuai dengan jenis kulit Anda. Serum sangat berguna dalam merevitalisasi kulit Anda yang bermasalah.
  6. Keenam, moisturizer atau krim malam. Langkah terakhir ini untuk penyempurnaan segalanya. Jika tubuh Anda membutuhkan asupan makanan dan minuman untuk energi. Maka krim malam adalah asupan yang sangat dibutuhkan dan bekerja dengan sangat baik saat kulit Anda beristirahat.

Jadi, jangan merasa lelah dan letih dulu saat membaca langkahnya karena hal ini sebetulnya hanya butuh kekonsistenan dari diri Anda. Jika Anda ingin terlihat memiliki kulit yang sehat dan ingin terlihat awet muda tanpa keriput dan flek, maka pelihara dan lakukanlah perawatan wajah sejak dini. Semoga artikel ini bermanfaat buat Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *