Perawatan Wajah yang Bisa Anda Lakukan di Rumah

By | August 29, 2018

Memiliki wajah yang cantik selalu identik dengan perawatan ala salon yang mahal dan lama. Saat ini memang banyak jenis kosmetika branded yang dapat Anda gunakan melalui tangan-tangan profesional di salon kecantikan untuk mendapatkan penampilan yang luar biasa. Namun ternyata, untuk mendapatkan wajah cantik, tak harus dilakukan di luar rumah. Anda yang enggan ke salon karena kesibukan juga bisa melakukan perawatan wajah sendiri di rumah dengan hasil yang tak kalah dengan mereka yang melakukannya di salon atau jasa komersil lainnya.

Perawatan Wajah yang Bisa Anda Lakukan di Rumah

Merawat wajah di rumah selain dapat dilakukan kapan saja juga akan memberikan Anda penghematan dalam segi biaya. Meski begitu Anda juga bisa tetap mendapatkan manfaatnya seperti yang dilakukan di salon profesional jika melakukan cara perawatan dengan benar. Berikut ini adalah beberapa cara merawat wajah yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah dengan hasil yang maksimal.

  • Masker wajah.

Seminggu sekali, jangan lupa untuk melakukan pemberian masker wajah untuk mencegah timbulnya gangguan pada kulit seperti jerawat. Dengan masker wajah, kebersihan wajah akan terjaga sehingga tak ada noda yang menutup pori. Selain itu dengan masker yang sesuai, nutrisi wajah akan didapatkan sehingga tampak lebih lembut, lembab, kenyal dan elastis. Gunakan masker wajah alami seperti madu, putih telur, buah, atau masker buatan pabrik yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

  • Membersihkan wajah sebelum tidur.

Baik ketika Anda menggunakan make up ataupun saat tak menggunakan make up, perawatan wajah dengan cara membersihkan wajah sangat diperlukan terutama saat sebelum tidur. Perawatan ini dimaksudkan untuk mengangkat kotoran dan make up yang bisa menutup pori saat tidur. Dengan membersihkan wajah, maka pori akan bisa bernafas sehingga menghasilkan wajah yang cerah di pagi hari.

Baca juga: Tips Untuk Memilih Cream Muka Yang Aman

  • Menggunakan uap air hangat.

Beberapa perawatan di salon menggunakan penguapan air hangat dengan alat khusus untuk menghasilkan kulit wajah yang lembab dan lembut. Anda juga bisa melakukannya di rumah dengan cara menggunakan air hangat yang ditaruh di baskom kecil kemudian menghadapkan wajah pada uap air tersebut.

  • Pijat wajah.

Untuk merelaksasi otot wajah, Anda bisa melakukan pijat wajah sendiri yaitu dengan menekan pelan otot-otot wajah dan mengurutnya perlahan. Lakukan setiap kali merasa lelah atau sehari sekali saat akan istirahat malam.

Selain melakukan perawatan wajah seperti di atas, Anda juga harus menjaga kesehatan dari dalam untuk bisa mendapatkan wajah yang cerah ceria. Beristirahatlah yang cukup di malam hari untuk mendapatkan wajah yang segar di pagi harinya. Konsumsi air putih dengan jumlah yang cukup sehingga metabolisme wajah menjadi lancar untuk menghasilkan sel baru yang lebih lembut dan halus.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *