Pilihan Obat Luka Diabetes Basah Agar Cepat Kering

By | September 14, 2016

Penyakit diabetes tentu saja sangat ditakuti oleh banyak orang. Hal ini karena resiko paling parah bisa mengakibatkan amputasi pada bagian tubuh. Sehingga ada baiknya apabila menghindari pemicu terjadinya penyakit diabetes ini. Sedikit informasi untuk Anda bahwa penyakit diabetes memiliki dua jenis yaitu basah dan kering. Dengan demikian penanganan pada luka juga berbeda karena biasanya akan lebih parah apabila penyakit diabetes basah. Untuk itu ada baiknya Anda mengetahui mengenai pilihan obat luka diabetes basah agar cepat kering dan sembuh seperti berikut ini:

  •   Habatussauda

Anda bisa mengeringkan luka dengan menggunakan habatussauda. Caranya sangat mudah dimulai dengan mengompres luka dengan perban. Sebelumnya perban dibasahi dengan perban yang ditetesi dengan cairan habatussauda. Mulailah untuk mengompres luka pada saat pagi dan sore hari. Pastikan bahwa perban yang digunakan dalam keadaan steril dan selalu diganti untuk membantu menghindari terjadinya infeksi. Selain itu konsumsi pil atau sirup ini secara rutin setiap hari untuk mendapatkan kesembuhan dari penyakit diabetes ini.

  • Jahe

Jahe juga memiliki kandungan anti inflamasi yang dapat mengeringkan luka. Sehingga Anda bisa menggunakan bahan ini untuk mengobati luka pada penyakit diabetes melitus. Caranya dengan memilih jenis jahe yang segar dan cuci bersih. Kupas untuk mendapatkan dagingnya agar bisa langsung untuk diparut. Bersihkan luka tersebut untuk segera dibubuhi dengan menggunakan jahe tersebut. Biarkan beberapa lama hingga luka memberikan reaksi atau menyerap ke dalam kulit. Lakukan secara rutin setiap pagi dan sore hari.

  • Daging siput

Anda juga bisa memilih obat luka diabetes dengan daging siput. Biasanya siput ini hidup di batang pohon pisang. Anda bisa mengambil dagingnya saja kemudian cuci bersih. Blender untuk menghaluskan daging tersebut. Langkah selanjutnya tentu saja dengan membersihkan luka dan balurkan daging siput tadi pada bagian luka. Dengan demikian akan membantu dalam mengeringkan luka dan membantu kesembuhan yang dirasakan.

Baca Juga : http://obatperawatan.com/teliti-dalam-membeli-obat-herbal-dengan-khasiat-terbaik/

  • Daun senduduk

Biasanya daun senduduk akan mudah dijumpai di sekitar pohon kelapa. Hal ini karena tanaman ini biasanya mudah dicari di tempat tersebut. Untuk itu cari daun tersebut yang masih dalam kondisi yang bagus dan segar. Untuk menggunakan jenis daun ini dapat dilakukan dengan mencuci terlebih dahulu hingga bersih. Mengunyah atau pun menumbuknya untuk mengompres ke luka diabetes tersebut. Akan tetapi pastikan sudah membersihkan luka tersebut dengan rutin sebelum Anda mengobatinya.

  • Cangkang kepiting

Salah satu rekomendasi yang dapat digunakan untuk mengobati penyakit diabetes adalah cangkang kepiting atau hewan laut lainnya. Jenis hewan ini akan membantu dalam mengeringkan luka dengan lebih cepat. Caranya tentu saja dengan memilih obat alami yang berbahan dasar cangkang kepiting bubuk. Pengobatan ini bisa dilakukan karena didalam cangkang tersebut mengandung zat kitin.

  • Buah mengkudu

Anda bisa menggunakan obat untuk mengobati diabetes dengan buah mengkudu. Hal ini karena buah ini mengandung zat antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas. Selain itu masih banyak manfaat lainnya seperti vitamin C, protein dan masih banyak lainnya. Akan tetapi pengobatan menggunakan buah mengkudu yang terpenting adalah dengan menggunakannya secara rutin. Hal ini karena jika tidak rutin hasilnya tentu saja tidak akan maksimal dirasakan. Cara menggunakan obat luka diabetes tersebut dengan menghaluskan menggunakan blender dan mengambil sarinya untuk dikonsumsi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *