Produk Skin Care yang Cocok untuk Remaja

By | July 27, 2017

Masa remaja adalah masa peralihan dimana sudah memiliki kesadaran untuk tampil cantik. Bagi remaja cewek tentunya ingin menggunakan beragam produk skin care untuk kulit. Akan tetapi, harus tepat ketika memilih jenis produknya, dan berikut ini merupakan produk perawatan kulit yang cocok untuk remaja:

Cleansing

Cleansing merupakan produk skin care tahap pertama dan merupakan tahapan yang paling penting, apalagi jika penggunanya sering beraktifitas di luar. Oleh karena itu, pilih cleansing yang tepat untuk kulit remaja.

Facial Scrub

Salah satu masalah utama yang sering dialami oleh remaja adalah wajah yang berminyak dan jerawat. Penyebab wajah berminyak dan jerawat ini sendiri adalah pori-pori yang tersumbat, oleh karena penggunaan face wash saja tidaklah cukup. Perlu juga menggunakan facial scrub agar bisa membersihkan kulit dan mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori.

Spot Treatment

Bagi yang memiliki kulit yang lebih ‘rewel’ dan sulit perawatannya, apalagi jika sedang dalam masa PMS, maka salah satu produk perawatan kulit yang bisa menjadi pilihan adalah spot treatment yang memiliki fungsi lain sebagai obat jerawat. Spot treatment biasanya juga memiliki kandungan AHA serta natural BHA yang bisa membantu untuk mengendalikan excess sebum serta membersihkan kotoran serta sel-sel kulit mati.

Moisturizer

Kulit juga butuh makanan dan nutrisi, dan itu bisa didapatkan dari produk moisturizer. Moisturizer ini memiliki manfaat untuk menjaga agar kulit selalu lembab. Pilih moisturizer yang memiliki tekstur yang ringan, sehingga kulit akan terasa nyaman dan lembut sepanjang hari.

Sunsreen

Sinar matahri langsung sangat bahaya bagi kesehatan kulit. Oleh karena itu, untuk melindungi kulit dari bahaya sinar matahari dan sinar ultraviolet, perlu menggunakan sunscreen. Pilih sunscreen yang lembut serta tidak lengket di kulit sehingga nyaman ketika digunakan.

Masker

Masker adalah salah satu perawatan kulit yang bisa digunakan secara berkala, misalnya gunakan seminggu sekali. Saat ini ada banyak pilihan masker dengan kandungan dan bahannya masing-masing. Pilih masker yang memang sesuai dengan kebutuhan kulit agar kuli bisa terjaga kelembabannya.

Itulah produk-produk skin care yang harus dimiliki oleh para remaja untuk menjaga kesehatan kulit agar tetap sehat. Sebelum membeli produk perawatan kulit, ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu tentang tipe serta kondisi wajah sehingga penggunaan produk bisa disesuaikan dengan kondisi dengan jenis kulit. Karena apabila kulit wajah dan produk tidak sesuai, alih-alih untuk perawatan serta kesehatan wajah, justru kondisi kulit aka menjadi buruk, tidak sehat, bahkan akan timbul jerawat yang mengganggu. Oleh karena itu, sebelum memilih produk perawatan kulit, harus dikenali kondisi wajah terlebih dulu. Apa termasuk kulit berminyak, kulit kering atau kulit normal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *