Pulih dari Penyakit Asma Ternyata Sangat Mudah, Lakukan Beberapa Cara Terapi Alami Ini!

By | June 29, 2018

Asma merupakan salah satu penyakit yang tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia, terutama sekarang ini di Indonesia sudah banyak yang mengalami penyakit tersebut. Asma sendiri merupakan gangguan pernapasan yang dimana dapat terjadi karena adanya penyempitan pada bagian saluran pernapasan yang menyebabkan terhambatnya oksigen dari paru-paru ke dalam rongga dada. Selain itu, penyakit asma ini juga dapat disebabkan karena alergi. Ketika sedang kambuh, maka pengidapnya pun akan merasa sesak di bagian dada serta napas pun menjadi berat dan sulit. Hal yang dapat membuatnya kambuh adalah karena menghirup asap rokok, mengonsumsi makanan yang tidak sehat atau makanan tertentu, ,menghirup asap dari knalpot, stress, dan lain sebagainya. Hal ini tentu saja dapat diatas dengan berbagai macam obat. Namun, jika mengonsumsi dalam jumlah banyak maka tidak akan menyehatkan badan. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk Anda melakukan terapi alami sehingga penyakit tersebut dapat diatas. Berikut inilah beberapa cara jitunya:

Pulih dari Penyakit Asma Ternyata Sangat Mudah, Lakukan Beberapa Cara Terapi Alami Ini!

  • Bangun Pagi

Salah satu cara alami yang dapat mengatasi masalah asma tersebut adalah dengan bangun pagi. Jika sudah bangun pagi, maka manfaatkan hal ini untuk pergi keluar rumah dan mencari tempat dimana dapat menghirup udara segar dan merasakan cahaya matahari terbit yang banyak dibilang orang sebagai obat. Hal tersebut karena sinarnya mengandung vitamin D yang dipercaya mampu mengontrol penyakit tersebut dengan baik. Selain itu, udara pagi hari juga ternyata sangat baik untuk paru-paru Anda.

  • Meditasi dan Senam Pernapasan

Cara lainnya yang juga bisa Anda terapkan sendiri untuk mengatasi penyakit asma yang diderita adalah dengan melakukan senam pernapasan yang berguna untuk melatih paru-paru untuk memiliki kapasitas yang menyamai normal. Anda bisa melakukannya dalam posisi duduk mau pun berbaring. Hal ini dapat meningkatkan kadar karbondioksida pada tubuh sehingga tubuh pun akan menjadi lebih kuat, terutama jika asma mulai menyerang atau kambuh lagi.

  • Minum Air Putih

Hal selanjutnya yang pastinya ampuh mengurangi penyakit tersebut kambuh kembali adalah dengan memperbanyak konsumsi air putih dalam sehari-hari. Penyempitan saluran pernapasan dapat membuat tubuh mengalami dehidrasi, dan jika dibiarkan pastinya akan berdampak buruk bagi Anda. Pastikan untuk mengonsumsi setidaknya 8 gelas dalam sehari agar paru-paru dan juga tubuh Anda pun tetap sehat dan terjaga.

Baca juga: Penyebab Penyakit Asma dan Cara Mengatasinya Saat Kambuh

  • Obat Herbal

Mengonsumsi obat dari dokter memang merupakan cara mencegah penyakit asma kambuh kembali, namun jika dikonsumsi terus menerus pastinya tidak akan baik untuk kesehatan Anda. Oleh karena itu, Anda bisa mencoba berbagai jenis obat herbal yang memang disarankan untuk dikonsumsi penderita asma, seperti misalnya minyak ikan, buah-buahan seperti alpukat, apel, dan lain sebagainya. Selain itu, jagalah pola makan dan hindari mengonsumsi cokelat, udang, kacang, telur, dan susu yang dapat menimbulkan asma.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *