Rahasia Kecantikan Wajah Dan Kesehatan Tubuh Wanita Jepang

By | May 18, 2017

Jepang merupakan salah satu negara yang memiliki budaya dan masakan lezat yang khas. Selain pemandangannya yang hijau, Negeri sakura ini memiliki penduduk wanita yang umumnya bertubuh langsing, kulit halus dan terlihat awet muda. Ada beberapa faktor yang membuat kecantikan wajah dan kesehataan tubuh wanita Jepang tetap terjaga, salah satunya adalah masakannya.

Masakan khas Jepang yang dapat membuat tubuh sehat dan panjang umur. Jepang sebagai negara yang memiliki proporsi penduduk tertinggi di dunia, memiliki penduduk yang umurnya lebih dari 100 tahun. Pertimbangan masakah Jepang tidak hanya karena soal rasa saja. Orang Jepang mempercayai bahwa ekstrak makanan yang mereka makan bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Penasaran apa saja rahasia kecantikan wajah dan kesehatan tubuh wanita jepang yang langsing dan awet muda? simak ulasannya berikut ini.

Minum Teh Hijau

Orang-orang jepang menyukai teh hijau khususnya matcha. Macha adalah bubuk teh hijau yang berkualitas.Dihasilkan dari proses dikeringkan lalu digiring menjadi halus. Kemudian bubuk teh tersebut dicampurkan dengan air panas.

Teh hijau ini digunakan untuk acara/ upacara minum teh yang sudah menjadi tradisi turun menurun. Kelebihan teh hijau selain lezat juga memiliki antioksidan yang dapat melawan radikal bebas dan memperlambat proses penuaan. Tidak hanya itu, teh ini juga dapat membantu proses penurunan berat badan dan mengurangi penyakit kanker dan jantung.

Makan Makanan Yang Difermentasi

Orang Jerpang sering mengkonsumsi makanan yang difermentasi, seperti: acar kubis, kimchi, kefir, kombucha, miso dan tempe. Dalam proses fermentasi bakteri alami akan memakan gula dan pati yang terdapat dalam makanan, lalu menciptakan asam laktat. Dengan fermentasi ini nutrisi alami dalam makanan menciptakan zat yang bermanfaat bagi tubuh, seperti; asam lemak, omega 3, vitamin B dan berbagai strain probiotik.

Selain itu, fermentasi mendorong bakteri baik yang terdapat pada usus untuk memecah makanan menjadi lebih mudah dicerna. Hasilnya dapat membantu menurunkan berat badan dan bermanfaat membantu mengeluarkan racun di dalam tubuh yang berbahaya.

Makan Makanan Laut Dan Makan Dalam Porsi Kecil

Orang Jepang terkenal menyukai makanan seafood. Bahkan menyantap mie, nasi atau makanan lainnya selalu disertai makanan laut, seperti: salmon, udang, tuna, mackerel. Seperti kita ketahui ikan sangat baik untuk kesehatan karena mengandung protein yang berkualitas tinggi, seperti asam lemak omega-3.

Kandungan tersebut sangat baik untuk kesehatan jantung, organ tubuh dan otak. Sleain itu seafood dapat mengurangi peradangan dan membuat kulit tetap halus. Selain itu orang Jepang selalu makan lebih sedikit dan mencegah makan berlebihan.

Masih banyak rahasia kecantikan wajah dan kesehatan tubuh orang Jepang, seperti: cara memasak yang benar dan sehat, rajin mandi air panas, banyak berjalan kaki, jadwal makan yang teratur, senang makan buah-buahan dan rajin berlatih bela diri.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *