Rahasia Perawatan Tubuh Perempuan Mesir

By | January 6, 2017

Siapa yang tak kenal dengan Ratu Mesir Cleopatra yang terkenal akan kecantikannya sehingga membuat banyak raja-raja di dunia tergila-gila? Cleopatra memang menjadi ikon kecantikan bagi para perempuan Mesir yang memang memiliki resep-resep khusus dalam melakukan perawatan tubuh.

Banyak perempuan Mesir yang mengikuti cara Cleopatra dalam melakukan perawatan tubuh dengan bahan-bahan alami dan tidak berbahaya sehingga bisa menghasilkan penampilan yang paripurna. Wanita Mesir memang dikenal memiliki garis wajah yang tajam, make up yang tajam pada bagian mata, serta kondisi kulit yang mulus.

Para perempuan Mesir sejak zaman Cleopatra memang dikenal memiliki cara alami untuk merawat tubuh yang telah dilakukan secara turun temurun. Ada beberapa cara perawatan wanita Mesir yang bisa juga dilakukan oleh para perempuan lain yang ada di dunia, apa sajakah itu? Berikut ulasan lengkapnya:

Lidah Buaya

Salah satu bahan alami yang digunakan oleh perempuan mesir untuk merawat kecantikan adalah lidah buaya. Bahan alami ini bisa dioleskan pada kulit serta rambut untuk memberikan nutrisi serta antioksidan sehingga rambut serta kulit akan menjadi sehat dan bercahaya.  

Madu dan Susu

Perempuan Mesir dikenal dengan kebiasaannya merawat tubuh menggunakan campuran susu serta madu untuk masker tubuh yang dilakukan sebelum mandi. Mereka mengoleskan campuran madu serta susu ke seluruh bagian tubuh sebelum mandi, kemudian membiarkannya selama beberapa saat hingga meresap ke dalam kulit. Perpaduan bahan alami madu serta susu ini dipercaya dapat mengikis sel-sel kulit mati serta bisa melembabkan kulit.

Garam Laut

Garam  laut bermanfaat untuk menghilangkan sel-sel kulit mati yang ada dalam tubuh, caranya adalah dengan  menggosokkan garam yang dicampur ke air ke seluruh bagian  tubuh agar kulit tampak lebih bersih dan lebih muda. 

Fenugreek

Perempuan Mesir menggunakan biji fenugreek yang dibuat pasta serta meminum teh fenugreek untuk memberikan vitamin serta menutrisi kulit. Fenugreek ini mengandung antioksidan yang tinggi sehingga bisa membuat kulit bercahaya dan sehat.

Minyak Almond

Minyak almond juga banyak digunakan oleh perempuan mesir. Minyak almond ini berfungsi untuk membuat kulit mencegah penuaan kulit serta membuat kulit tampak lebih muda. Cara penggunaannya adalah dengan memijatkan minyak almond ke wajah. Nutrisi yang terkandung dalam minyak almond bermanfaat untuk eningkatkan kekenyalan kulit.

Make Up Serba Alami

Untuk penggunaan make up, para perempuan Mesir juga menggunakan bahan-bahan yang lami, seperti menggunakan henna sebagai pewarna kuku dan rambut, kunyit dan buah bit untuk pewarna bibir, dan kacang almond yang dibakar untuk pewarna kelopak mata serta untuk membuat garis mata.

Itulah beberapa rahasia perawatan  tubuh para perempuan mesir yang bisa diaplikasikan dalam  kehidupan sehari-hari agar tampilan bisa secantik dan sealami para perempuan mesir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *