Redakan Sakit Kepala dengan 4 Cara Berikut Sehingga Tidak Kecanduan Obat

By | December 13, 2017

Pernahkah Anda mengalami sakit kepala? Tentunya pernah karena keluhan kesehatan satu ini dirasakan oleh semua orang tanpa terkecuali. Bedanya adalah rasa sakit di kepala itu sendiri apakah memang menyeluruh di seluruh kepala atau hanya di sebagian saja, yakni migraine. Nah, rasa tidak nyaman pada kepala ini tentu membuat Anda frustasi karena yang sakit di kepala saja namun sudah membatasi aktifitas Anda. Ketika tidak ditangani dengan tepat maka sakit di kepala bisa berlangsung sampai berhari-hari.

Tips Meredakan Sakit Pada Kepala Tanpa Konsumsi Obat

Kalau lumayan sering terjadi baiknya segera memeriksakan diri ke dokter, sebab ada kemungkinan menderita suatu penyakit. Kemudian setiap kali sakit di kepala dirasakan jangan buru-buru menenggak obat, lakukan dulu beberapa tips berikut agar lekas reda:

Baca juga: Obat Sakit Kepala Sederhana dan Mudah Didapatkan

  • Istirahat sejenak di ruang yang tenang,

Kadang kala rasa sakit di kepala muncul di tengah aktifitas dan mungkin tubuh memerlukan istirahat meski sejenak. Carilah ruangan yang tenang bebas kebisingan dan juga gelap atau redup, ruangan seperti ini ampuh meredakan sakit di kepala. Sehingga tidak harus minum obat setiap rasa tidak nyaman ini dirasakan sehingga tidak menumpuk obat di ginjal.

  • Lakukan relaksasi sejenak,

Meditasi menjadi jenis relaksasi yang cocok untuk membantu meredakan sakit kepala sehingga bisa dicoba ketika rasa tidak nyaman ini muncul. Sakit pada kepala ini baiknya diatasi dulu dengan cara alami supaya tidak bergantung dengan obat-obatan di toko. Meditasi bisa sangat efektif untuk mengatasinya, cobalah memejamkan mata dan mengatur nafas pelan-pelan. Bayangkan Anda tengah berlibur ke suatu tempat yang menyenangkan dan secara perlahan rasa sakit di kepala akan berkurang.

  • Berikan pijatan ringan dan di kompres,

Membantu mengatasi sakit pada kepala juga bisa dilakukan dengan memberikan pijatan ringan memakai jari telunjuk dan ibu jari. Lakukan perlahan maka bisa membantu mengurangi rasa sakit di bagian kepala. Kalau masih terasa sedikit berdenyut maka bisa dilanjutkan dengan mengompres kepala, mulailah dengan air hangat. Kompres air hangat membantu melancarkan peredaran darah sehingga pusing maupun sakit di kepala akan mereda. Setelah itu ulangi pengompresan dengan air dingin supaya kepala terasa lebih nyaman.

  • Cobalah untuk makan,

Sakit di kepala bisa disebabkan oleh banyak hal dan salah satunya karena gula darah mengalami penurunan. Otomatis kepala menjadi sakit dan juga pusing, mengatasinya bisa dengan makan apa saja baik sepotong kue. Sehingga membantu meningkatkan kadar gula di dalam darah yang secara langsung akan menghentikan rasa sakit di kepala. Ketika merasakan sakit di bagian kepala memang idealnya tidak buru-buru minum obat apalagi obat warung. Atasi sakit kepala ini dengan cara alami dulu seperti yang dijelaskan disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *