Referensi Medis: Pengobatan Usus Buntu Selain Operasi

By | August 9, 2017

Referensi Medis: Pengobatan Usus Buntu Selain Operasi – Usus buntu atau disebut juga umbai cacing adalah organ limfoid atau organ penghasil zat anti kuman yang melawan infeksi dalam tubuh. Usus buntu adalah kantong berbentuk jari yang menonjol keluar dari usus besar. Usus buntu terletak di bagisan kanan bawah perut, letaknya di dekat usus kecil dan usus besar. Penyakit usus buntu atau Appendicitis adalah dimana appendix(usus buntu) membengkak dan terisi oleh nanah. Faktor yang Menyebabkan Usus Buntu :

Baca juga: Referensi Medis Untuk Menghilangkan Bekas Luka Membandel

  • Penyumbatan

Adanya sisa makanan atau kotoran yang mengendap di usus dan mengisi appendix(usus buntu. Sisa makanan yang dapat menjadi masalah pada usus buntu contohnya seperti jambu biji.

  • Infeksi

Usus buntu dapat disebabkan infeksi. Seperti infeksi virus gastrointestinal atau bakteri dan kuman escheria coli yang biasanya terdapat dalam kotoran manusia yang mengakibatkan infeksi sebagai penyebab penyakit usus buntu. Atau juga karena pembengkakan lainnya.
Banyak yang mengatakan usus buntu hanya dapat diatasi dengan jalan operasi. Tapi masa pemulihan yang lama pasca operasi yaitu selama beberapa bulan istirahat total pasti akan menghambat aktivitas anda. Cara Mengobati Usus Buntu Tanpa Operasi bisa dilakukan dengan mengkonsumsi :

  • Daun Sambiloto

Ambil daun smabiloto 20 helai, lalu tumbuk dan peras untuk diambil airnya. Minum air perasan langsung habis sekali minum. Ulangi setiap hari hingga sembuh.

  • Tanaman Krokot (Portulaca Oleracea L)

Ambil tanaman krokot, lalu ditumbuk dan diperas airnya sampai satu cangkir, minumlah sekali habis satu cangkir tersebut. lakukan setiap pagi dan sore hingga sembuh.

  • Kunir dan Jeruk Nipis

Parut kunir dan ambil airnya, peras jeruk nipis dan ambil airnya juga, camur air perasan jeruk nipis dan kunir dengan gula merah dan garam dapur lalu seduh dengan air panas. Minumlah ramuan ini 2 kali dalam sehari.

  • Mengkudu

Cuci buah mengkudu sampai bersih, parut dan peras hingga keluar airnya, campurkan air mengkudu dengan madu. Minum ramuan ini 2 kali dalam sehari.

  • Kunyit

Ambil 2 ruas kunyit, lalu bersihkan dan parut, lalu peras dan ambil airnya dan bisa juga ditambahkan dengan gula. Minum air perasan ini 3 kali dalam sehari.

  • Daun Balimoa

Ambil 15-20 gram daun balimoa, lalu campurkan daun balimoa dengan air panas, tambhkan dengan gula merah dan asam jawa. Minumlah ramuan ini 2 kali dalam sehari.

Bila anda terkena penyakit usus buntu atau Appendicitis tapi anda ragu untuk melakukan operasi karena takut atau karena alasan lainnya, anda dapat mencoba referensi medis solusi ramuan alami yang sudah dipaparkan di atas. Siapa tahu dengan mencoba meminum ramuan-ramuan tersebut anda akan mendapatkan kesembuhan. Untuk anda yang merupakan penderita usus buntu hindarilah makanan yang mengandung vetsin, goreng-gorengan, daging unggas serta makanan yang diawetkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *