Saat Penyakit Vertigo Kumat Atasi Segera dengan 4 Pilihan Obat Alami Berikut!

By | February 27, 2018

Bagi Anda yang selama ini bermasalah dengan penyakit vertigo baiknya mencoba mengatasinya saat kambuh dengan herbal. Obat alami jauh lebih aman bagi penderita vertigo karena tidak memberikan efek samping meski diminum secara teratur untuk jangka panjang. Apalagi penyakit satu ini dijamin akan lumayan kambuh terutama bagi Anda yang kurang hati-hati dalam memilih makanan sehari-hari. Maka sering-sering membaca literatur agar vertigo ini tidak mudah kumat, sebab sekalinya kumat bisa membuat tubuh istirahat total sepanjang hari.

Obat Alami yang Atasi Vertigo Saat Kumat

Pasalnya vertigo terjadi karena adanya masalah pada sistem keseimbangan tubuh sehingga saat kambuh kepala pusing luar biasa dan mata berkunang-kunang. Apabila vertigo kambuh cobalah memprioritaskan obat alami dan berikut beberapa pilihannya:

Saat Penyakit Vertigo Kumat Atasi Segera dengan 4 Pilihan Obat Alami Berikut!

  • Membuat teh jahe,

Ketika vertigo menyerang biasanya disertai rasa mual dan muntah-muntah dan semakin parah karena kepala terasa berputar-putar. Meredakan efek tersebut bisa dengan mengkonsumsi teh jahe yakni mencampurkan seduhan teh hangat dengan irisan beberapa ruas jahe. Jahe memberi efek meredakan mual dan daun teh mampu memberikan ketenangan, maka vertigo bisa segera reda.

  • Istirahat secara total,

Setiap kali penyakit vertigo maka dianjurkan untuk langsung dipakai beristirahat, paksa tubuh untuk tidur dan memejamkan mata. Sebab sekalipun tidur dijamin kepala terasa tetap pusing dan berputar-putar. Namun penyakit ini akan terasa semakin parah apabila dipakai beraktivitas bahkan sekedar duduk manis sekalipun. Kalau dipakai tidur ketika Anda bangun biasanya rasa pusing sudah hilang kalau memang tidurnya nyenyak luar biasa. Supaya bisa nyenyak pilih konsumsi air jahe atau air teh untuk memberi efek tenang.

  • Merebus kayu manis,

Opsional lain selain jahe adalah menggunakan kayu manis yang rasanya tidak sepeda jahe dan aromanya lebih manis. Anda tinggal merebus beberapa potong kayu manis dengan segelas air kemudian disaring lalu diminum dalam kondisi hangat. Efeknya sama dengan air jahe tadi, yakni mengurangi rasa mual sehingga vertigo bisa segera reda dan bisa melanjutkan aktifitas yang tertunda. Meskipun sangat dianjurkan ketika vertigo ini kumat untuk berusaha istirahat dulu supaya segera normal kembali.

Baca Juga Kelebihan Obat Herbal Jika dibandingkan dengan Obat Kimia yang Lainnya

  • Merebus antara daun sirsak dengan daging buah manggis,

Daun sirsak yang selama ini dikenal sebagai herbal juga menjadi obat alami untuk mengatasi vertigo yang mendadak kumat. Namun agar lebih efektif campurkan dengan daging buah manggis yang berwarna putih. Tinggal rebus saja beberapa lembar daun sirsak tunggu hingga agak asat baru setelahnya masukan irisan daging buah manggis. Lalu segera diangkat, kandungan zat di dalam kedua bahan herbal ini membantu meredakan gejala vertigo saat kambuh. Maka menjadi pilihan yang lebih aman untuk mengontrol penyakit vertigo supaya tidak merusak rutinitas Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *