Skin Care Rutin dan Wajib di Malam Hari untuk Dapatkan Kulit Sehat

By | September 22, 2017

Memiliki kulit wajah yang bersih dan sehat tentu menjadi dambaan setiap wanita. Namun untuk mendapatkan kulit terbaik tentu saja harus butuh pengorbanan dan juga perawatan yang maksimal. tak hanya ketika pagi hari akan pergi saja kulit butuh beragam perlindungan, namun malam hari juga merupakan momen penting dimana kulit justru sedang beregenerasi sel secara cepat. Untuk bisa memaksimalkannya, maka butuh segala macam skin care yang mampu melancarkan proses ini.

Berikut ini beberapa tahapan perawatan wajah di malam hari yang bisa Anda ikuti untuk bisa dapatkan kulit mulus nan sehat:

  • Bersihkan make up

Setelah seharian beraktivitas dengan make up beserta polusi dan kotoran lain yang menempel di wajah, ada baiknya mengawali malam dengan membersihkan wajah secara maksimal. Make up remover bisa digunakan untuk membersihkan beberapa bagian yang sulit seperti eyeshadow dan maskara.

  • Bersihkan dengan cleanser

Selanjutnya, setelah make up dan semua kotoran di wajah terangkat, lanjutkan untuk membersihkan wajah dengan cleanser yang sesuai untuk kulit Anda. Mencuci wajah akan membantu mengangkat toksin yang memicu penuaan dini. Cucilah wajah dengan bersih dan cukup pijat pelan tanpa menggosok terlalu kuat.

  • Aplikasikan essence

Setelah semua tahapan pembersihan terlewati, selanjutnya maksimalkan kelembaban wajah dengan menggunakan essence. Dengan produk yang teksturnya cair ini, maka akan bisa mudah menyerap di kulit. Kini sudah banyak essence yang tersedia di pasaran dengan ragam komposisi dan harga yang bisa disesuaikan. Essence bisa dibilang merupakan skin care penting yang bisa membuat kulit semakin kenyal dan bersinar.

  • Maksimalkan dengan serum

Serum dan essence merupakan dua benda yang berbeda. serum memiliki kandungan bahan aktif yang konsentrasinya tinggi sehingga berbagai masalah kulit akan hilang secara efektif. Terlebih ketika Anda tidur, maka serum akan bekerja dengan semakin maksimal untuk meregenerasi kulit.

  • Tutup dengan krim malam

Demi memaksimalkan kecantikan kulit, maka aplikasikan juga krim malam ke seluruh bagian wajah dan leher sehingga bisa membantu menutrisi kulit serta menghindarinya ketika tidur. Dengan tidur bersama krim malam, maka ketika bangun kulit akan terasa lebih kenyal dan cerah.

  • Krim mata juga penting

Mata panda atau kerutan di area mata juga merupakan hal yang kerapkali mengganggu penampilan. Untuk itu ada baiknya menambahkan rangkaian perawatan dengan krim mata yang mampu mengatasi masalah tersebut.

Itulah beberapa tahapan skin care yang perlu Anda lakukan untuk mendapatkan kulit wajah sehat, kencang dan cerah. Memang jika dilihat seperti terlalu banyak dan ribet, namun jika sudah jadi kebiasaan maka semuanya akan lebih mudah. Mendapatkan kulit sehat tentu butuh pengorbanan bukan?

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *