Tanaman Alami yang Dapat Menyembuhkan Asam Urat

By | October 16, 2017

Terdapat banyak penyakit yang ada di dunia ini ada yang berbahaya ada yang tarafnya biasa-biasa saja. Tetapi setiap penyakit wajib untuk diobati sehingga tidak akan menimbulkan resiko dan datangnya penyakit yang lebih parah lagi. Oleh karena itulah bagi Anda yang mempunyai penyakit menahun seperti diabetes, kolesterol, rematik, dan juga asam urat sebaiknya dilakukan pengobatan agar dapat untuk membuat tubuh menjadi lebih sehat dan merasa lebih baik. Karena badan yang sehat merupakan dambaan banyak orang sehingga dapat dengan mudah dan lancar untuk melakukan sesuatu dan tidak mempunyai halangi apapun termasuk dari penyakit yang diderita.

Salah satu penyakit yang sering diderita oleh masyarakat adalah asam urat yang merupakan penyakit yang diakibatkan oleh meningkatnya kadar asam urat di dalam tubuh penderitanya. Sehingga karena adanya peningkatan purin dapat meningkatkan asam urat. Gejala yang sering dirasakan oleh masyarakat yang menderita penyakit ini adalah rasa sakit yang ada di persendian. Seperti pada keluhan nyeri sendiri di bagian jari tangan, lutut, jari kaki, dan juga pada pergelangan kaki dan tangan. Penyakit ini sendiri tidak terlalu berbahaya tetapi harus diatasi sehingga tidak akan mengganggu pekerjaan dan juga rutinitas sehari-hari.

Baca juga: Pengobatan Herbal Alami Untuk Menghilangkan Penyakit Batu Empedu

Untuk mengobati penyakit yang satu ini bisa dengan beberapa cara. Pertama dengan mengonsumsi obat yang memang tersedia untuk dapat menyembuhkan penyakit ini. Seperti obat kapsul, pil, tablet, dan lainnya yang dijual di apotek dan toko obat. Dan cara kedua adalah cara yang sangat mudah dengan cara mengkonsumsi obat-obatan alami yaitu dengan mengkonsumsi banyak tanaman yang dapat untuk mengobati penyakit yang satu ini.

Adapun beberapa jenis tanaman yang efektif untuk dapat mengobati penyakit ini adalah:

  • Daun sirsak merupakan tanaman pertama yang bisa dikonsumsi karena bisa untuk membunuh bakteri dan juga virus sehingga dapat untuk melakukan proses regenerasi sel yang telah rusak.
  • Brotowali merupakan tanaman yang bisa digunakan sebagai obat banyak penyakit. Hal tersebut karena tanaman ini dapat berkhasiat dan sangat ampuh untuk penyembuhan penyakit ini dan penyakit lainnya.
  • Kumis kucing merupakan tanaman alami lainnya yang bisa dipilih dengan kandungan orthosiphonin glikosida dan juga diuretic yang sangat baik untuk pengidap penyakit ini.
  • Sambiloto juga merupakan tanaman yang terkenal sebagai tanaman obat dengan banyak kandungan yang dapat untuk menyembuhkan penyakit ini.

Beberapa tanaman alami di atas merupakan tanaman yang bisa dipilih untuk obat menyembuhkan asam urat. Tanaman tersebut bisa dibeli dan diracik sendiri sehingga dapat untuk menghasilkan efek yang diinginkan oleh masyarakat yang mengidap penyakit ini. Dengan begitu, penyakit tersebut tidak mudah kambuh dan bisa untuk diobati dengan alami tanpa efek samping dan yang paling penting bisa lebih murah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *