Tanaman Herbal untuk Obat Kanker Serviks

By | January 4, 2017

Salah satu momok penyakit yang menghantui banyak wanita di dunia adalah kanker serviks. Kanker yang menggerogoti bagian serviks ini memang menjadi salah satu pembunuh kaum perempuan. Pengobatan kanker bisa dilakukan dengan kemoterapi, namun selain itu bisa juga disertai dengan obat kanker serviks yang terbuat dari bahan alami. Apa saja obat herbal yang bisa digunakan untuk pengobatan kanker serviks? Berikut ulasan lengkapnya:

  • Sarang Semut Papua

Indonesia, tepatnya di Papua terdapat tanaman yang bisa digunakan untuk menumpas segala macam penyakit berat seperti tumor dan kanker. Sarang semut mengandung antioksidan serta antikanker, sehingga bisa membantu dalam penumpasan kanker serviks, karena bisa memperlambat siklus pembelahan sel, serta meningkatkan imunitas atau sistem kekebalan tubuh. Cara membuat obat dengan sarang semut ini adalah dengan cara merebusnya kemudian air sisa rebusannya dikonsumsi setiap hari.

  • Kunyit Putih

Tanaman yang memiliki nama latin Curcuma Zedoaria ini memiliki beragam khasiat dan manfaat untuk menyembuhkan penyakit, salah satunya adalah kanker serviks. Kunyit putih ini mengandung anti-oksidan, anti-curcumin, serta ribosome inacting protein.

Ketiga kandungan kunyit putih ini bisa menyembuhkan kanker serviks, akan tetapi sebelum megonsumsi obat dari kunyit putih ini, sebaiknya terlebih dahulu berkonsultasi pada pakar herbal terlebih dahulu agar tidak timbul efek sampinng karena salah dosis atau salah takaran pengobatan.

  • Daun Sirsak

Jika sirsak bisa digunakan untuk jus atau minuman yang menyegarkan, maka kulit sirsak bermanfaat untuk pengobatan. Caranya adalah dengan merebus 10  lembar daun sirsak yang telah dibersihkan selama 20 menit kemudian  saring menjadi 1 gelas, lalu minum air rebusan daun sirsak tersebut, baik itu ketika masih dalam keadaan hangat atau ketika sudah dingin.

  • Keladi Tikus

Keladi tikus merupakan jenis talas yang ternyata memiliki manfaat untuk mematikan sel kanker serta bisa menghentikan pertumbuhan sel kanker. Kandungan yang ada dalam keladi tikus sama halnya yang terkandung pada kunyit putih. Cara membuat obat kanker dengan keladi tikus adalah dengan cara merendam 50 gram keladi tikus selama 30 menit kemudian bersihkan hingga tidak ada kotoran yang menempel. Tumbuk sampai halus, kemudian peras lalu saring . Tambahan setengah sendok madu, kemudian aduk hingga rata. Minum air ini secara rutin sebanyak 3 kali sehari. Obat yang teah dbuat sebaiknya langsung diminum dan jangan menunggu atau disimpan.

  • Daun Belimbing

Daun tanaman belimbing ternyata juga bisa digunakan untuk pengobatan kanker serviks. Caranya adalah dengan menggiling daun belimbing yang dicampur dengan daun pepaya, daun ceremai muda, daun bayam merah, wortel serta satu sendok madu. Campur hasil tumbukan dengan air kemudian saring , minum air hasil saringan dengan tambahan madu dan minum satu gelas setiap harinya.

Itulah beberapa obat kanker dari bahan-bahan alami yang bisa digunakan. Untuk hasil maksimal, konsumsi ramua secara rutin dan sebaiknya juga diimbangi dengan pengobatan medis agar hasilnya lebih maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *