Tanaman yang Bisa Digunakan Sebagai Obat Liver

By | October 26, 2017

Liver atau hati merupakan organ yang sangat penting untuk badan sehingga dapat untuk masih hidup secara normal. Dimana untuk tetap menjaga liver tersebut dapat tetap sehat bisa untuk dilakukan dengan beberapa langkah pencegahan penyakit yang dapat menimpa liver. Seperti dengan tidak minum minuman yang beralkohol, tidak mengkonsumsi makanan yang mentah, rajin minum air putih, dan juga harus rajin untuk berolahraga. Apabila Anda tidak melakukan pola hidup yang sehat, maka resiko untuk menderita penyakit ini juga tinggi. Dimana gejala yang bisa ditimbulkannya seperti kepala yang pusing disertai turunnya berat badan dan mudah lelah. Bagi Anda yang telah mempunyai gejala tersebut dapat untuk mengkonsumsi obat liver yang salah satunya bisa didapatkan dari berbagai tanaman herbal seperti berikut ini.

  • Pegagan

Tanaman herbal selanjutnya yang bisa digunakan sebagai obat untuk penyakit liver adalah pegagan. Dimana tanaman ini merupakan bahan yang sangat terjangkau dan mudah untuk didapatkan. Oleh karena itulah bagi Anda yang mempunyai penyakit liver bisa untuk mengkonsumsinya secara rutin. Anda bisa untuk mengolah tanaman herbal ini dengan cara yang mudah dan juga gampang sehingga bisa untuk dibuat sendiri di rumah. Selain khasiatnya, obat ini juga tidak mengandung bahan yang berbahaya khas tanaman herbal sehingga aman dikonsumsi dalam jangka panjang.

  • Sambiloto

Merupakan tanaman selanjutnya yang bisa dimanfaatkan obat liver atau penyakit hati. Obat ini memang menjadi jenis tanaman yang digunakan untuk mengobati banyak penyakit lainnya sehingga dapat menjadi tanaman yang sangat bermanfaat. Tanaman ini sendiri bisa diolah dengan cara dimasak, dibersihkan, dan baru bisa dikonsumsi apabila sudah dingin. Dengan mengkonsumsi secara rutin, penyakit liver yang diderita dapat untuk sembuh dalam waktu yang singkat. Selain liver, tanaman ini juga sangat dipercaya dapat untuk mengobati penyakit kencing manis.

  • Temulawak

Jenis lainnya untuk dapat mengobati penyakit liver adalah temulawak. Bahan ini merupakan tanaman obat yang juga digunakan untuk banyak bahan obat penyakit lainnya selain liver. Cara pembuatannya juga sangat mudah dimana Anda tinggal untuk merebus temulawak yang telah dibersihkan, disaring, dan kemudian baru bisa untuk dikonsumsi. Jangan lupa juga untuk mengkonsumsi jenis obat ini secara rutin sehingga dapat untuk mengobati penyakit liver dengan maksimal.

Selain tanaman tersebut, ada juga beberapa tanaman yang dipercaya sangat ampuh untuk dapat sebagai obat liver. Seperti misalnya brokoli yang merupakan sayuran hijau yang bisa dimasak dan dikonsumsi secara teratur. Ada juga jambu biji yang merupakan jambu dengan biji yang dapat juga untuk mengobati penyakit liver. Selain jambu biji, buah lainnya yang dapat untuk mengobati liver ini adalah belimbing yang mempunyai bentuk bintang dan mempunyai rasa yang manis disertai asam.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *