Tanaman yang Ternyata Ampuh Mengatasi Penyakit Hernia Tanpa Melakukan Operasi

By | May 29, 2018

Hernia di Indonesia sudah dikenal baik oleh masyarakat karena memang banyaknya orang yang sudah menderita penyakit tersebut. Secara umum memang penyakit tersebut cukup berbahaya, menyerang bagian vital yang menyebabkan beberapa organ tubuh terganggu. Jika Anda sudah mengalami masalah tersebut kemungkinan besar dokter akan menyarankan untuk mengoperasi. Tetapi dijaman modern seperti sekarang ini biaya operasi penyakit hernia tidaklah murah. Anda bisa cek langsung di beberapa rumah sakit Indonesia, meskipun saat ini sudah ada beberapa keringan yang diberikan oleh pemerintah tetapi tidak semua penderita bisa menggunakannya.

Tanaman yang Ternyata Ampuh Mengatasi Penyakit Hernia Tanpa Melakukan Operasi

Bagi Anda yang sampai saat ini masih divonis menderita hernia dan tidak mempunyai biaya untuk beroperasi tenang saja. Ada alternatif pengobatan kedua yang dapat Anda manfaatkan untuk kesembuhan tanpa harus melakukan operasi mahal. Bahkan tidak ada efek samping yang akan Anda alami karena pada dasarnya ini merupakan jenis pengobatan atau ramuan secara alami. Nah, berikut ini ada beberapa tanaman alami yang dapat Anda gunakan yaitu:

  • Jahe.

Mungkin Anda sudah tidak asing dengan tanaman satu ini yang sering sekali dijadikan sebagai bumbu dapur. Ya, jahe menjadi tanaman yang cukup ampuh mengatasi penyakit yang Anda derita tersebut. Kandungan minyak atsiri didalamnya ternyata bisa mengatasi beberapa hal seperti nyeri, antibakteri dan sebagainya. Anda bisa menghaluskan dengan memarut kemudian seduh.

  • Daun sangketan.

Pernah melihat daun sangketan berkeliaran di kebun ataupun di beberapa tempat yang lain? Terkadang nama tersebut cukup berbeda dengan nama tanaman yang sama didaerah lainnya. Untuk Anda penderita penyakit hernia bisa melakukan pengobatan dengan cara sederhana ini. Pertama rebus terlebih dahulu beberapa daun kemudian ambil sampai dengan tersisa satu gelas saja.

  • Buah kecipir.

Ini merupakan tumbuhan yang merambat dan sangat mudah sekali ditemukan di Indonesia, umumnya orang memanfaatkan sebagai lalapan atau sayur. Untuk pemanfaatan jenis tumbuhan satu ini pada bagian luar, jadi ditumbuk dengan bawang merah lalu tempelkan pada bagian yang bermasalah.

  • Serbuk kayu manis.

Lalu bisa juga dengan menggunakan serbuk dari kayu manis yang sudah sangat umum digunakan masyarakat sebagai bahan olahan pembuatan kue, makanan ataupun sayur. Untuk penggunaan serbuk tersebut cukup mudah, tuang satu sendok serbuk kedalam air yang hangat. Lakukan itu sampai dengan 3 kali dalam sehari supaya hernia yang Anda alami cepat pulih.

Baca juga Mengenal 4 Gejala Penyakit Hernia yang Wajib Diketahui

Demikian beberapa jenis tanaman yang bisa Anda jadikan sebagai pengobatan untuk mengatasi berbagai penyakit, salah satunya adalah hernia. Jadi pada intinya tidak semua penyakit itu bisa disembuhkan hanya dengan melakukan operasi. Nyatanya ada juga orang yang berhasil bebas dari penyakit hernia dengan memilih beberapa jenis tanaman atau pengobatan secara alami, selain mudah dicari dan tidak perlu biaya besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *