Terapkan 6 Hal Ini untuk Menjaga Kesehatan di Tengah Pekerjaan yang Padat

By | October 22, 2018

Rutinitas yang cukup padat memang sering kali membuat seseorang begitu rentan terkena penyakit, baik itu penyakit ringan maupun berbahaya. Untuk itu sangat wajib di dalam menjaga kesehatan. Perkara jenis penyakit apa nantinya yang akan menyerang, jika sebelumnya Anda sudah menerapkan pola hidup yang sehat dan benar, tentunya bisa dengan mudah dicegah. Meskipun tak bisa dipungkiri juga bahwa ada beberapa jenis penyakit yang menyerang manusia disebabkan oleh faktor keturunan atau genetik.

 Terapkan 6 Hal Ini untuk Menjaga Kesehatan di Tengah Pekerjaan yang Padat

Kalangan yang bekerja dalam sebuah perusahaan atau perkantoran dengan jam kerja yang padat, datang pagi hari, kemudian akan pulang malam hari memang menjadi yang paling mudah terserang penyakit, bahkan tak tanggung-tanggung terkadang penyakit yang menyerang adalah penyakit berbahaya, untuk itu berikut ini ada beberapa tips menjaga kesehatan bagi mereka yang sedang bekerja, agar tidak sakit, yaitu: 

  1. Sering-seringlah mencuci tangan menggunakan sabun, rutinitas yang satu ini tentunya sudah diajarkan sejak kecil, manfaatnya banyak sekali, karena bisa membunuh berbagai jenis kuman penyebab penyakit yang menempel di tangan, sehingga beberapa penyakit ringan dan berbahaya juga dapat dihindari.
  2. Cukupi kebutuhan minum, paling tidak dianjurkan mengkonsumsi air putih sebanyak 8 gelas perhari, namun karena aktivitas yang padat, maka tingkatkan jumlah yang diminum, sehingga nantinya tubuh tidak mengalami dehidrasi, ginjal juga tetap sehat.
  3. Menjaga kebersihan area bekerja, mereka yang bekerja pada industri-industri tertentu memang tak bisa dipungkiri lebih rentan terkena masalah kesehatan, karena kondisi tempat kerja yang kurang bersih. Untuk itu harus dipastikan sendiri agar kondisinya tetap bersih.
  4. Hendaknya hindari rekan kerja yang sedang sakit, khususnya penyakit yang menular, contohnya adalah flu dan juga pilek. Ini adalah jenis penyakit yang paling cepat menyebar, untuk itu jika berhubungan dengan mereka yang sedang sakit sebaiknya gunakan masker agar tidak tertular.
  5. Makan secara teratur, tak jarang beberapa kalangan yang sudah disibukkan dengan pekerjaan mereka, maka akan melewatkan waktu makan. Padahal bagaimanapun asupan nutrisi amat sangat penting dibutuhkan oleh tubuh untuk menghasilkan energi dalam bekerja, jadi sesibuk apapun waktu makan tak boleh dilewatkan, sebaiknya juga konsumsi menu makanan yang sehat, jangan asal jajan.
  6. Sempatkan diri untuk berolahraga, hal lainnya yang tak boleh dilewatkan adalah olahraga, bahkan tak jarang memang beberapa instansi atau perusahaan yang mengadakan jadwal olahraga seminggu sekali, harus diikuti, namun jika bisa ditambah dengan olahraga sendiri di rumah.

Baca juga artikel menarik lainnya di palingmodis.com

Mudah bukan, dengan hal tersebut maka sepadat apapun kegiatan Anda, tubuh akan tetap terjaga kesehatannya. Menjaga kesehatan sedini mungkin adalah hal yang sangat penting dilakukan, agar masa tua Anda bisa lebih indah tanpa terserang penyakit.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *