Tips Cantik Agar Mendapatkan Kulit Putih dan Mulus Secara Alami

By | September 8, 2017

Mempunyai kulit putih mulus tanpa noda tentunya menjadi dambaan seluruh wanita di dunia. Beruntung bagi mereka yang telah secara alami terlahir dengan kulit yang indah. Tetapi ada beberapa orang yang perlu perawatan khusus untuk mendapatkan kulit wajah yang putih. Beberapa tips cantik untuk mendapatkan kulit putih bisa dilakukan secara alami. Tanpa Anda mengeluarkan banyak biaya dan tentunya tidak sama sekali menimbulkan efek samping yang berbahaya. Tidak seperti cream-cream pemutih instant yang banyak ditawarkan sekarang ini.

Tidak sedikit bahan-bahan alami yang dapat dimanfaatkan sebagai perawatan wajah, mulai dari berbagai macam sayuran dan juga buah-buahan. Tidak perlu lagi kerepotan untuk menjalankan perawatan seperti itu karena semua bahan pastinya mudah sekali didapatkan atau mungkin telah sering digunakan setiap harinya. Jadi bagi Anda yang memimpikan kulit putih mulus tetapi takut untuk menggunakan cream khusus bisa menjalankan beberapa tips berikut ini, antara lain:

  • Jeruk nipis dan putih telur.

Banyak yang mempercayai bahwa putih telur memang bagus untuk mengencangkan kulit wajah secara alami. Cara pemakaiannya yaitu dengan mencampurkan putih telur bersama perasan jeruk nipis. Lalu aduk keduanya dan gunakan untuk masker pada wajah, tunggu sekitar 5 sampai dengan 10 menit kemudian bilas dengan menggunakan air bersih. Lakukan perawatan seperti ini minimal 2 kali dalam seminggu, dan lihatlah perubahan pada kulit Anda setelah pemakaian beberapa bulan.

  • Kentang.

Tips cantik yang kedua yaitu dengan menggunakan ramuan dari kentang untuk masker wajah. Mungkin banyak yang belum tahu bahwa kentang mempunyai khasiat yang baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Untuk cara melakukan perawatannya sangat mudah, haluskan kentang dengan cara diparut kemudian campur dengan madu kurang lebih satu sendok teh. Oleskan ke seluruh bagian kulit wajah Anda secara merata, lalu tunggu sekitar 20-30 menit selanjutnya bilas dengan air.

  • Buah papaya.

Tidak banyak diketahui ternyata buah papaya mempunyai manfaat yang bagus untuk wanita yang ingin tampil cantik dengan kulit putih halus. Makanya tidak sedikit produk kecantikan yang menggunakan daun papaya sebagai bahan baku produksinya. Papaya yang mempunyai enzim papain dan dipercaya para ilmuan dapat memutihkan wajah secara alami. Pengaplikasiannya cukup mudah yaitu dengan memilih buah papaya yang masih hijau dan yang masih orange kematangan. Lalu haluskan kedua bahan tersebut kemudian pakai untuk masker di wajah, setelah 15 menit bilas.

  • Susu.

Mungkin sudah banyak yang mengetahui mengenai khasiat susu sebagai produk kecantikan. Melakukan perawatan dengan susu dapat membantu untuk memutihkan kulit tubuh Anda, makanya pada jaman dahulu para ratu di kerajaan sering melakukan ritual mandi susu. Tips cantik satu ini bisa Anda gunakan dengan cara menuangkan susu ke sebuah kain dengan beberapa tetesan, kemudian oleskan pada muka. Hal tersebut dapat mengangkat sel kulit mati pada wajah Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *