Tips Cantik Alami dengan Buah

By | December 7, 2016

Banyak cara ditempuh oleh para wanita untuk tampil cantik. Ibarat jalan menuju Roma, tampil cantik bisa begitu banyak jalannya, dari cara yang alami dan hanya memerlukan beaya murah, hingga cara yang cenderung frontal dengan mengeluarkan beaya cukup mahal. Semua upaya tampil cantik tersebut dilakukan para wanita agar bisa menarik perhatian lawan jenis, dan tentu juga untuk menambah rasa percaya dirinya. Salah satu cara cantik yang sering ditempuh oleh mayoritas kaum wanita adalah cara cantik alami. Selain lebih aman karena tidak mengandung bahan-bahan berbahaya, merawat kecantikan wajah dan tubuh dengan menggunakan sesuatu yang alami tentu lebih hemat. Metode cantik alami yang sering dikemukakan oleh para pakar dan sudah menjadi warisan secara turun-temurun dari nenek moyang adalah cantik alami dengan memanfaatkan buah-buahan yang ada di sekitar. Berikut ini adalah beberapa tips cantik alami dengan buah.

Masker Buah Alpukat

Buah alpukat mengandung senyawa yang mampu menyerap kotoran dengan baik dan memiliki sifat mendinginkan. Tidak heran jika buah ini sering dijadikan masker. Masker buah alpukat dapat menyerap kotoran dan toksin di wajah yang disebabkan oleh polusi udara dan debu-debu halus yang menempel pada kulit wajah. Cara membuat masker dari buah alpukat sangat mudah, yaitu cukup tumbuk buah alpukat separuh matang sampai halus, kemudian campurkan dengan sedikit air sehingga menjadi lebih lembut, lalu lulurkan tumbukan buah tersebut ke seluruh bagian wajah. Selain mendinginkan kulit wajah, buah alpukat yang menempel di kulit wajah juga akan menyerap kotoran pada wajah.

Buah Bengkoang

Bicara soal fungsi bengkoang untuk kecantikan, rasanya nama buah ini sudah tidak asing, sebab sering dijadikan sebagai salah bahan untuk membuat masker wajah, baik masker alami maupun masker keluaran pabrik. Bengkoang dikenal memiliki khasiat mencerahkan dan menghaluskan kulit. Buah bengkoang sering dianjurkan untuk tips cantik alami karena memiliki kemampuan menyerap kotoran halus pada kulit. Buah bengkoang berkhasiat pada kecantikan bisa dengan cara dimakan langsung atau dijadikan masker wajah dan dilulur pada seluruh kulit tubuh.

Buah Jeruk atau Lemon

Buah jeruk dan buah lemon mengandung vitamin C yang berfungsi sebagai penangkal radikal bebas, sehingga kemungkinan terkena jerawat yang disebabkan oleh asap bisa diminimalisir. Jeruk juga dikenal dapat merangsang peredaran darah, sehingga menghindari terjadinya kerutan-kerutan pada kulit utamanya kulit wajah yang dapat menyebabkan terjadinya penuaan dini. Cara yang paling mudah untuk memanfaatkan buah jeruk agar cantik alami, campurkan perasan jeruk nipis ke air hangat kuku, kemudian bersihkan wajah dengan kapas yang sudah dicelupkan dengan campuran air hangat dan perasan jeruk nipis tersebut.

Itulah beberapa buah yang sering dimanfaatkan untuk mempercantik diri dan. Dengan mengaplikasikan tips cantik secara alami tentu akan membuat para wanita merasa lebih aman karena tidak memiliki efek samping.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *