Tips Cantik Menggunakan Make Up Tanpa Kesan Lebih Tua

By | July 7, 2016

Berdandan menjadi satu kebutuhan penting yang agaknya memang wajib dilakukan oleh kaum hawa, bahkan tak jarang yang menghabiskan waktunya hingga berjam-jam hanya untuk dapatkan tampilan sempurna. Aktivitas yang satu ini tentunya harus ditunjang dengan penggunaan make up, setidaknya untuk hasil terbaik pilihlah jenis make up yang sesuai dengan kebutuhan kulit, tak hanya berfungsi mempercantik saja, melainkan juga menyehatkan kulit wajah, karena penggunaannya dalam jangka waktu lama ditakutkan nantinya pori-pori wajah semakin lama tertutup dan mengakibatkan jerawat. Itu satu tips cantik yang wajib untuk Anda catat.

Tak hanya jenis make up saja kebersihan dari alat make up yang Anda gunakan untuk wajah juga harus diperhatikan. Banyak orang yang mengaku sudah rajin membersihkan make up yang menempel di kulit setelah penggunaan namun jerawat masih saja menghinggapi wajah. Hal ini memang bisa terjadi saat peralatan make up utamanya adalah spons bedak dan juga alat untuk perona kotor sehingga beberapa jenis bakteri penyebab jerawat hidup disana.

Saking senangnya berdandan beberapa wanita biasanya salah dalam pengaplikasian penggunaan make up di kulit, sehingga bukan tampil lebih cantik mereka justru terlihat lebih tua dari usia yang sebenarnya. Anda tentunya tak ingin hal yang serupa terjadi bukan. Untuk mencegahnya berikut ini ada tips cantik bermakeup dan beberapa yang harus Anda hindari agar tak terlihat lebih tua, diantaranya adalah:

  1. Bedak yang warnanya terlalu tinggi dari warna kulit, beberapa diantara Anda yang memiliki warna kulit gelap tentunya ingin tampil lebih putih bukan. Salah satu cara untuk menunjangnya memang dengan penggunaan bedak yang terang, hanya saja kesalahan beberapa wanita adalah memilih warna yang lebih terang dibandingkan dengan kulitnya sehingga nampak sangat kontras, terkesan cukup aneh.
  2. Blush on berlebih, mendapatkan tampilan pipi yang tirus tentunya adalah idaman bagi setiap wanita, apalagi mereka yang memiliki pipi chubby. Pemilihan warna blus on juga sangat penting untuk memberikan efek shading pada kontur wajah Anda. Namun dengan pemberian blush on yang terlalu berlebihan nyatanya juga kurang bagus karena dapat memberikan kesan terlalu menor, apalagi dengan warna merah merona.
  3. Terlalu sering menggunakan concelear, kosmetik yang satu ini fungsi utamanya adalah untuk menyamarkan warna kulit wajah. Hanya saja penggunaan juga harus diperhatikan secara teliti, mengingat untuk pemakaian pelembab di area-area tertentu concelear ini akan memberikan efek yang sangat kontras. Anda yang terlalu sering mengaplikasikannya akan membuat tampilan make up menjadi lebih tebal dan menor,
  4. Alis hitam yang terlalu tebal, beberapa tahun belakangan memang cukup populer fenomena make up dengan alis yang tebal, hanya saja warna juga memiliki peran yang sangat penting, sebaiknya hindari warna yang terlalu mencolok seperti hitam karena akan membuat Anda nampak lebih tua.
  5. Lipstik gelap, kaum hawa memang tak bisa terlepas dari jenis make up yang satu ini, dengan puluhan pilihan warna sebaiknya hindari warna-warna gelap, karena meski tengah menjadi trend di kalangan masyarakat, namun ada kesan tua yang diberikan dengan menggunakan warna tersebut.

Tampil cantik bukan sesuatu yang sulit, aplikasikan semua tipe tersebut bagi Anda yang ingin nampak awet muda. Tips cantik lainnya juga bisa Anda jumpai disini. Ingat bahwa kecantikan adalah investasi di masa depan sehingga rawat wajah Anda mulai dari sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *