Tips Cantik Menghilangkan Bintik Wajah Dengan Teh Hijau

By | October 24, 2016

Salah satu masalah kulit wajah yang mengganggu penampilan adalah timbulnya bintik-bintik hitam. Ada beberapa tips cantik yang bisa Anda coba agar bintik-bintik hitam di wajah hilang. Lebih jelasnya baca artikel ini hingga tuntas, namun sebelumnya ketahui terlebih dahulu apa yang menjadi penyebabnya.

Bintik-bintik di wajah disebabkan oleh beberapa hal seperti: karena penggunaan kosmetik yang berlebih atau berbahaya, karena sering terkena sinar matahari langsung, gangguan hormon dan karena faktor keturunan.

Khasiat Teh Hijau

Salah satu bahan alami yang efektif untuk mengobati bintik bintik hitam di wajah adalah dengan teh hijau. Teh hijau terbukti memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh seperti memberikan efek pendingin dan memurnikan tubuh. Teh hijau juga terbukti menyembuhkan berbagai jenis penyakit, seperti penyakit diabetes, kanker, jantung dsb.

Selain untuk kesehatan tubuh, teh hijau juga berkhasiat untuk kesehatan kulit wajah. Salah satunya digunakan untuk obat menghilangkan bintik-bintik hitam di wajah, caranya adalah dengan membuat ramuan seperti masker dan mengkombinasikan teh hijau dengan bahan lainnya.

  • Kombinasi teh hijau dengan buah lemon

Kombinasi teh hijau dengan kandungan asam yang terdapat pada lemon selain dapat menghilangkan bintik-bintik hitam di wajah juga bisa mencegah proses penuaan dini. Cara membuat ramuan kombinasi teh hijau dengan lemon adalah sebagai berikut:

Langkah 1: ambil 2 sendok makan bubuk teh hijau yang sudah dicampur dengan ½ sendok jus lemon.

Langkah 2 : campurkan kedua bahan dengan menambahkan sedikit air, lalu aduk hingga kedua bahan tercampur rata.

Baca juga: Cara Merawat Kecantikan Wajah dengan 3 Bahan Alami

Langkah 3 : oleskan campuran bahan ke wajah secara merata. Diamkan kurang lebih 20 menit agar kandungan yang terdapat dari kedua bahan tersebut meresap ke dalam kulit wajah.

Langkah 4 : setelah selesai bersihkan menggunakan air hangat lalu disusul dengan air dingin.

  • Kombinasi Teh Hijau dengan Bekatul dan Madu

Kombinasi teh hijau dengan bakatul dan madu selain menghilangkan bintik hitam pada wajah juga bisa membuat kulit wajah lebih halus dan bersinar. Agar hasilnya maksimal, gunakan secara teratur 2 kali per minggu.

Berikut ini adalah tips cantik cara membuat ramuan campuran tiga bahan tersebut tidak sulit, yaitu:

Langkah 1 : siapkan 1 sendok makan teh hijau, 1 sendok teh madu murni, 1 sendok makan bubuk bekatul.

Langkah 2 : setelah semua bahan siap, campurkan semua bahan menggunakan air secukupnya. Aduk hingga semua bahan tercampur rata.

Langkah 3 : oleskan ramuan bahan yang sudah secara merata terutama pada bagian wajah yang terdapat bintik-bintik hitamnya.

Langkah 4 : Untuk hasil yang maksimal diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih.

Demikian pembahasan mengenai tips cantik dengan bahan alami, teh hijau. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *