Tips Cantik untuk Gadis Remaja

By | December 6, 2016

Masa remaja merupakan masa peralihan dimana segala hal ingin dicoba. Para gadis remaja yang awalnya tak tahu bagaimana tampil cantik pun mulai mengenal beragam jenis make up dan perawatan wajah. Hal ini disebabkan karena para gadis yang menginjak usia remaja sudah mengenal lawan jenis sehingga ingin selalu tampil cantik untuk menarik perhatian. Akan tetapi karena kulit remaja terbilang masih belum banyak terkontaminasi, maka sebaiknya memilih cara perawatan wajah yang tepat. Oleh karena itu, berikut ini adalah tips cantik yang bisa dilakukan oleh para gadis remaja:

  1. Rajin Membersihkan Wajah

Wajah yang kotor tentunya bisa menimbulkan jerawat, oleh karena itu wajah harus sering dibersihkan. Gunakan susu pembersih dan penyegar, atau bisa juga dibersihkan dengan facial wash atau sabun pembersih wajah yang cocok untuk remaja. Bersihkan wajah secara rutin agar kebersihan tetap terjaga, karena awal dari kecantikan adalah kebersihan.

  1. Jangan Gunakan Make Up Berlebihan

Usia remaja merupakan usia yang menyenangkan, oleh karena itu segala sesuatu harus dilakukan sesuai dengan usianya. Salah satunya adalah dalam penggunaan make up. Jangan menggunakan make up terlalu berlebihan seperti halnya wanita dewasa karena hal ini bisa menimbulkan kesan yang buruk. Bukannya terlihat cantik, tapi justru akan terlihat tua dan menor. Gunakan make up sewajarnya. Jikalaupun harus datang ke acara yang mengharuskan berdandan seperti pesta pernikahan saudara atau promnight, gunakan make up yang natural dan tidak tebal.

Yang harus diperhatikan pula adalah jangan menggunakan produk make up sembarangan, biasanya remaja ingin mencoba banyak hal, termasuk mencoba make up. Karena apabila tidak hati-hati, bukannya akan mempercantik, justru produk make up yang sembarangan bisa menimbulkan kerusakan kulit.   

  1. Berpenampilan Sewajarnya

Tak perlu meniru artis dengan penampilan yang berlebihan, jadilah diri sendiri, dan gunakan baju yang sesuai usia serta nyaman dikenakan. Jangan menggunakan pakaian yang terlalu terbuka atau terlalu seksi, selain bisa mengundang kejahatan, juga bisa mengundang pandangan serta omongan buruk dari orang lain. Untuk ke sekolah pun gunakan pakaian seragam yang sudah ditetapkan, jangan menggunakan make up, apabila ingin tampil cantik, cukup gunakan bedak saja. Jika ingin bibir lebih cantik, sebagai pengganti lipstik, bisa juga menggunakan lipgloss berwarna yang akan memberikan kesan naturan namun tetap cantik.

  1. Tersenyum

Tips cantik selanjutnya adalah tersenyu. Meskipun terkesan sederhana, tapi dengan seulas senyuman, ini bisa meningkatkan kecantikan berkali-kali lipat. Oleh karena itu, perbanyak senyuman, maka kecantikan akan terpancar dengan sendirinya meski tidak menggunakan make up apapun.

Tips cantik untuk gadis remaja di atas perlu diaplikasikan agar bisa tampil cantik. Namun, sebaiknya tak hanya kecantikan fisik saja yang harus ditampilkan, namun kecantikan batin atau inner beauty juga harus ditingkatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *