Tips Cantik untuk Wajah Berminyak

By | July 28, 2017

Wajah yang memiliki minyak berlebih tentu menjadi masalah tersendiri, khususnya bagi para kaum wanita yang tentunya ingin selalu tampil cantik dan tanpa cela sehingga banyak yang mencari tips cantik bagi pemilik kulit wajah berminyak

Minyak di wajah sebenarnya ada manfaatnya, yaitu untuk menjaga agar kulit wajah tetap lembab dan tidak kering, bahkan kulit yang berminyak lebih awet muda jika dibandingkan dengan kulit wajah yang kering. Namun seringkali kulit yang berminyak memang terlihat kusam apabila tidak dirawat dengan baik, dan berikut ini adalah tips cantik yang bisa diaplikasikan untuk wajah berminyak:

  1. Membersihkan Wajah

Hal pertama yang bisa dilakukan sebelum menggunakan make up di wajah ialah membersihkan wajah terlebih dahulu. Gunakan facial wash atau sabun khusus pencuci wajah yang bisa menghilangkan minyak, jangan menggunakan sabun mandi. Dengan membersihkan wajah menggunakan facial wash, selain minyak akan berkurang, wajah juga akan terlihat segar dan tidak kusam. Sehingga make up akan bisa diaplikasikan dengan baik.

  1. Gunakan Es Batu

Tips selanjutnya adalah dengan menggunakan es batu yang memang bisa mengurangi kadar minyak di wajah. Selain itu, es batu juga bisa membuat make up lebih tahan lama. Akan tetapi, yang perlu diperhatikan ketika menggunakan es batu adalah jangan mengusapnya terlalu lama, akan tetapi cukup usapkan selama 3-5 menit saja.

  1. Make Up Primer

Untuk penggunaan make up, sebaiknya menggunakan make up primer yang memiliki fungsi hampir sama dengan fondation. Bagi yang mempunyai masalah minyak pada wajah, sebaiknya gunakan make up primer, khususnya di bagian area T seperti dagu, hidung serta dahi supaya wajah tidak mengkilap serta bisa bebas dari minyak.

  1. Alas Bedak

Setelah menggunakan make up primer, langkah selanjutnya adalah menggunakan alas bedak. Sebaiknya pilih alas bedak yang sesuai dengan jenis kulit. Untuk kulit berminyak jangan gunakan alas bedak cair karena justru akan membuat wajah terlihat semakin mengkilap dan berminyak.

  1. Bedak Tabur

Ada dua jenis bedak, yaitu bedak padat dan bedak tabur. Untuk pemilik wajah berminyak sebaiknya menggunakna bedak tabur untuk wajah. Bedak tabur ini akan membantu mengurangi minyak pada wajah karena dapat menyerap keringat serta minyak di bagian wajah sehingga tidak terlihat mengkilap serta bisa membuat wajah terlihat fresh serta segar.

  1. Make Up Tambahan

Sebagai finishing, gunakan make tambahna seperti eye shadow, lipstik, blush on, dan ragam make up lain yang bisa membuat tampilan wajah lebih sempurna.

Itulah tips cantik yang bisa diaplikasikan untuk pemilik kulit wajah berminyak sehingga tetap bisa tampil cantik tanpa kusam dan minyak berlebihan pada wajah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *