Tips dan Cara Perawatan Tubuh Untuk Semua Usia

By | March 7, 2017

Tubuh manusia adalah menakjubkan. Tubuh selalu bekerja dan berkembang, merubah makanan untuk bahan bakar dan memerangi penyakit dan kuman. Orang tua selalu melakukan perawatan tubuh anak-anak mereka agar tetap sehat dengan memastikan bahwa anak-anak memiliki semua yang mereka butuhkan untuk tumbuh dan menjaga kesehatan yang baik. Saat anak-anak yang lebih tua dan menjadi lebih dewasa, mereka mengambil alih beberapa tanggung jawab untuk merawat tubuh mereka, dan mereka belajar bahwa tubuh memerlukan beberapa jenis perawatan untuk berfungsi dengan baik.

Berikut adalah tips dan cara perawatan tubuh untuk semua usia:

Langkah 1

Makan makanan yang sehat dengan makanan dari semua kelompok makanan: susu, buah-buahan dan sayuran, biji-bijian dan protein. Makanan tersebut menyediakan vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh, seperti kalsium dan zat besi. Mulailah setiap hari dengan sarapan, dan memilih makanan ringan yang sehat di antara waktu makan. Batasi jumlah gula dalam makanan Anda, dan minum air.

Langkah 2

Salah satu rangka menjaga perawatan tubuh adalah dengan membersihkan tubuh Anda dengan mengambil mandi atau mandi. Cuci seluruh tubuh Anda dari kepala sampai kaki, termasuk wajah Anda, dan mencuci rambut secara teratur. Tubuh yang bersih sehat, tidak bau, segar dan membuat Anda merasa baik tentang diri Anda. Biarkan orang tua Anda tahu jika Anda siap untuk deodoran dan produk perawatan kulit.

Langkah 3

Sikat gigi  Anda setelah makan berat atau makanan ringan. Jika Anda merawat gigi Anda, dapat bertahan seumur hidup Anda. Menjaga napas Anda segar dengan menjaga gigi dan gusi bersih.

Langkah 4

Kontrol kuman dengan cara mencuci tangan Anda sering dengan sabun, terutama jika Anda atau seseorang di dekat Anda sedang tidak enak badan. Cuci tangan sebelum makan, setelah menggunakan kamar mandi, setelah mengambil sampah dan setelah meniup hidung Anda. Cuci tangan sebelum menyiapkan meja atau menyentuh makanan, dan menutup mulut dan hidung ketika Anda bersin atau batuk.

Langkah 5

Lakukan olahraga, agar  tubuh Anda setiap hari mencari cara untuk tetap aktif. Bermain game yang melibatkan melompat, berlari dan bermain. Berjalan-jalan, pergi berenang atau membantu pekerjaan rumah tangga. Olahraga dan aktivitas fisik menjaga jantung Anda sehat, memperkuat tulang, membantu Anda untuk tetap bugar dan meningkatkan proses berpikir Anda. Aktivitas fisik adalah cara yang baik untuk bersenang-senang dengan keluarga Anda.

Langkah 6

Tidur yang cukup. kebutuhan tubuh Anda tidur untuk bersiap-siap untuk hari berikutnya. Menurut National Sleep Foundation, otak Anda membutuhkan tidur sehingga Anda dapat berkonsentrasi, mengingat dan memecahkan masalah. Ketika Anda sedang tidur, tubuh Anda tumbuh, menemukan cara baru untuk memerangi penyakit dan membangun kekuatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *