Tips Diet Ampuh Berdasarkan Golongan Darah

By | September 28, 2017

Ada sebagian orang yang merasa bersyukur dengan tubuh subur yang dimiliki, tetapi tidak sedikit dari mereka yang selalu mengeluh untuk mendapatkan tubuh ideal. Mempunyai badan yang proporsional merupakan impian setiap orang, selain untuk menunjang penampilan memiliki bobot ideal juga dapat mempengaruhi kesehatan. Bahkan dewasa ini banyak anak yang termasuk dalam obesitas karena berat badannya yang terlalu over. Maka diperlukan tips diet yang benar untuk bisa mendapatkan tubuh yang pas dan sehat. Salah satunya selalu mengatur pola makan dalam sehari-hari dan dibarengi dengan olahraga secara rutin.

Bagi Anda yang memiliki tubuh diatas batas ideal bisa melakukan berbagai macam diet. Tetapi perlu diingat, pilih cara diet yang tidak menyakiti tubuh. Maksudnya begini, sekarang ini banyak cara-cara diet yang menyarankan untuk tidak sama sekali mengkonsumsi makanan berat setiap hari. Padahal kalori yang dibutuhkan tubuh untuk menciptakan energi dari berbagai macam makanan. Mungkin cara diet sehat golongan darah dapat Anda lakukan tanpa harus mengurangi porsi makan. Berikut ini penjelasannya:

  • Untuk golongan darah O.

Jika melihat diet dari golongan dari itu seperti ibarat kata dokter, ada makanan yang harus dihindari, bisa dimakan tapi jangan terlalu banyak atau netral dan juga makanan yang dianjurkan. Untuk golongan darah O sendiri sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi berbagai sayuran hijau, seafood, atau makanan yang mempunyai kadar protein tinggi. Dan hindari sayuran seperti kentang, terong, tauge atau lainnya yang memiliki kandungan lektin tinggi. Kalau untuk olahraganya disarankan jenis olahraga cardio seperti sepeda, jogging, berenang sehingga dapat menyegarkan tubuh.

  • Untuk golongan darah B.

Tips diet untuk golongan darah ini dianjurkan untuk sering mengkonsumsi makanan laut, sayur brokoli, wortel, yogurt yang dipercaya mampu menjaga kesehatan Anda. Kalau untuk olahan makanan daging sangat tidak dianjurkan, baik itu daging ayam, bebek, atau lainnya. Dari pengamatan para ahli, golongan darah B sangat jarang terkena penyakit karena mempunyai antibodi yang paling tinggi diantara golongan darah lainnya.

  • Untuk golongan darah A.

Supaya dapat berhasil menurunkan berat badan untuk orang yang memiliki golongan darah A disarankan untuk menjadi vegetarian. Yaitu memakan segala sayuran dan juga buah-buahan, dan dihindari berbagai macam masakan daging-dagingan. Sedangkan untuk jenis olahraga yang baik bagi golongan A yaitu berbagai jenis olahraga yang sifatnya santai seperti tai chi, yoga, jalan, atau lainnya.

  • Untuk golongan darah AB.

Ada yang mengatakan jenis golongan darah ini misterius dan unik, jenis ini sangat mudah untuk melakukan diet. Karena tidak ada pantangan makanan khusus seperti golongan darah lainnya yang paling penting tetap menyeimbangkan dengan porsi dan olahraga yang pas. Untuk tips diet yang harus dilakukan yaitu olahraga secara intensif baik itu indoor maupun outdoor.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *